Game Mobile Pertama Di Dunia, Bukan Snake

Dewasa ini game merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki di smartphone masing masing orang untuk menghilangkan penat bahkan memang kecanduan main game, dari orang dewasa sampai anak anak sekarang ini pandai bermain game.

Apalagi saat pandemi yang mewajibkan segala hal harus dilakukan di rumah karena mengikuti peringkat pemerintah (PBB). Kalangan dewasa sampai anak anak sibuk dengan bermain game untuk mengisi kekosongan hari.

Namun tahukah kamu game pertama yang ada di dunia?

Buat kamu yang menjawab game snake atau game ular, kamu salah besar. Karena permainan ular memanjang di ponsel Nokia tersebut ternyata hadir setelah game lain sebelumnya. Menurut phone arena, IBM dan BellSouth bersama-sama membangun sebuah proyek yang hasilnya adalah smartphone pertama bernama Simon Personal Communicator. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada 1993 dan masuk ke pasaran pada 1994.

Banyak fitur dihadirkan di ponsel ini, termasuk faks. IBM menambahkan game bernama ‘Scramble’ di sana. Game ini semacam puzzle ketika Anda harus memindahkan kotak-kotak untuk membuat sebuah gambar dan game inilah yang pertama kali dirilis guys. Scramble’ dipercaya banyak pengaman teknologi sebagai game mobile pertama. Game ini kemudian diikuti ‘Tetris’ yang hadir di ponsel bernama Hagenuk MT-2000. Ponsel itu menyentuh pasar pada 1994. Tiga tahun kemudian pada 1997, Nokia menghadirkan game ‘Snake’ yang masih dikenang hingga saat ini.

BACA JUGA  Tahukah Kamu, Manusia Bernapas Lebih dari 30 Ribu Kali dalam Sehari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *