Cara Mudah Kunci Aplikasi HP realme | Rahasia Aman Terkendali

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas cara mengunci aplikasi realme dengan mudah dan anti ribet yang bisa kamu manfaatkan untuk melindungi data data penting dan rahasia di ponsel kamu. yuk langsung kita ulas caranya berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi di HP realme

  • Pertama, kamu tinggal buka saja aplikasi atau menu Settings di HP realme
  • Selanjutnya, kamu pilih menu Fingerprint, face & password
  • Berikutnya pilih menu App Lock
  • Sistem akan meminta kamu masukan kode keamanan seperti password, PIN, atau Pattern sebagai kunci
  • Setelah kode keamanan dibuat, maka kamu akan dihadapkan pada halaman untuk pilih aplikasi mana saja yang akan dikunci
  • Pilih aplikasi sesuai dengan yang kamu inginkan
  • Tekan tombol Lock untuk mengunci aplikasi
  • Aplikasi akan terkunci dan membutuhkan kode keamanan setiap kali diakses

Disaat kamu akan membuka aplikasi yang telah terkunci dengan fitur App Lock ini, maka sistem akan minta kamu untuk memasukkan pattern atau password. Akan tetapi jika kamu sudah mengaktifkan sensor fingerprint, maka kamu akan diminta untuk lakukan sebuah pemindaian sidik jari dan tidak perlu memasukkan pattern atau password.

Setelah fitur pengunci App Lock aktif, maka tidak sembarangan orang dapat membuka aplikasi yang telah terkunci. Dengan kata lain, mereka kudu tidak dapat sembarang membuka dan harus meminta persetujuan kamu terlebih dulu.

Selain fitur pengunci aplikasi ini, handphone realme pula memiliki beragam fitur untuk menjaga keamanan dan privasi dari penggunanya. Bahkan ada pula fitur yang bisa kamu gunakan untuk sembunyikan aplikasi dan teknohits telah membahasnya pada artikel sebelumnya.

Enggak cuma sampai di situ saja, handphone realme pula mempunyai sebuah fitur Private Safe untuk sembunyikan video, musik, foto, dokumen, dan file lainnya untuk menjaga privasi penggunanya dari orang yang mengakses data handphone tanpa izin.

Meski fitur App Lock ini bukanlah sesuatu yang baru di dunia smartphone, akan tetapi kemampuan ini bisa bikin kamu selalu merasa aman apabila handphone sedang dipinjamkan ke orang lain atau lainnya.