Realme C3 Vs Vivo Y12 | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Realme dan Vivo yaitu Realme C3 dan vivo y12 yang menjadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini dapat menjadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Meski sama-sama sudah dipacu sampai 2 GHz, Cortex-A53 mempunyai sebuah efisiensi dan kinerja di bawah Cortex-A55 yang mempunyai tugas untuk menghemat daya di Helio G70. Ditambah lagi ada Cortex-A75 sebagai inti khusus untuk tangani beban berat.

Dikombinasikan dengan ARM Mali G52 MC 2 berkecepatan 850MHz, Helio G70 tentunya bisa memberikan pengalaman bermain game lebih baik ketimbang Helio P22 dengan GPU PowerVR GE8320 650MHz punya kamu. Tapi sayang, realme C3 cuma melengkapi chip tersebut dengan dukungan penyimpanan hingga 32 GB sehingga bagi yang butuh kapasitas besar dapat pilh vivo Y12 karena memiliki varian 64 GB.

Di sisi lain, realme C3 dirancang dengan dukungan kamera biasa saja sehingga berbeda dengan vivo Y12 yang menawarkan konfigurasi lensa dengan resolusi lebih tinggi.

Dalam sektor fotografi, realme C3 bawa kamera depan 5 MP dan kamera belakang 12 MP + makro 2 MP + potret 2 MP, sedangkan vivo Y12 memiliki kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP + ultra-wide 8 MP + kedalaman 2 MP.

Sebagai gantinya, realme C3 untungnya membawa layar lebih luas. Dengan panel bertipe sama, layar 6,5 inci HD+ (1600 x 720 piksel) pada Smartphone ini lebih mantap untuk bermain game atau mengakses konten dibandingkan layar 6,35 inci HD+ (1544 x 720 piksel) milik vivo Y12.

Sebagai tambahan, realme C3 mengaku sudah membawa lapisan pelindung Corning Gorilla Glass yang mampu menahan goresan lebih baik meskipun tidak menyebutkan versinya. Selain itu, realme C3 secara mendasar sudah mengusung realme UI 1.0 berbasis Android 10 yang mana tentu memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Android 9 Pie pada Funtouch OS 9 milik vivo Y12.