Trik & Tips Menampilkan Lirik di Spotify Tanpa Aplikasi Tambahan

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas salah satu fitur aplikasi populer saat ini yaitu spotify.

Tentunya jika kamu telah mengikuti tren beberapa tahun terakhir ini kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi musik & audio ini, karena memang aplikasi ini sangat populer dan digandrungi para pengguna Smartphone yang didominasi anak milenial.

Dalam artikel ini mimin akan mencoba mengulas salah satu fitur terbaru dari aplikasi yang berasal dari Swedia ini yaitu fitur Lirik yang sudah bisa diakses pada aplikasi Spotify. Jadi untuk kamu yang ingin menampilkan lirik saat sedang mendengarkan musik atau audio yuk ikuti cara berikut ini.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify

Sebelum kamu masuk ke langkah-langkah cara menampilkan lirik lagu di Spotify secara lebih rinci, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperbarui aplikasinya lewat Google Play Store maupun App Store sesuai dengan jenis handphone yang digunakan.

Setelah selesai. Kamu bisa membuka aplikasi tersebut, selanjutnya memainkan sebuah lagu atau daftar putar. Untuk mengakses fitur lirik, buka tampilan Now Playing dengan mengetuk bar di bagian bawah. Harus diingat, kamu cuma bisa tampilkan lirik apabila lagu yang sedang diputar menampilkan tanda LYRICS di bagian bawah saat berada pada halaman Now Playing sebagaimana gambar berikut ini.

Kamu cuma perlu menekan tanda LYRICS tersebut untuk menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan dan kemudian mengetuknya sekali lagi jika ingin memperbesar tampilan.

Untuk Spotify di Komputer

Enggak jauh berbeda dengan aplikasi versi handphone, kamu dapat menampilkan lirik di Spotify komputer dengan memainkan lagu atau daftar putar yang diinginkan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu berikutnya dapat mengaktifkan fitur lirik dengan menekan tanda bergambar mikrofon berukuran kecil di bagian kanan bawah pada bar Now Playing seperti berikut ini.

Spotify sekarang ini sayangnya masih mempunyai koleksi lirik yang terbatas sehingga beberapa lagu favoritmu mungkin belum mendukung fitur baru tersebut. Akan tetapi kamu enggak perlu khawatir karena Spotify sedang berusaha untuk melengkapi pustaka sedikit demi sedikit.

Tinggalkan komentar