Realme narzo 20 Vs Xiaomi Redmi 9 | Mana yang Terbaik?

Realme Narzo 20 Vs Xiaomi Redmi 9 | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Realme dan xiaomi yaitu Realme narzo 20 dan Xiaomi Redmi 9 yang menjadi primadona di kalangan anak remaja.

Dua tipe smartphone ini bisa menjadi daftar list kamu saat ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Secara teknis, realme narzo 20 di antaranya mempunyai teknologi chipset lebih baru. MediaTek Helio G85 yang menggunakan penerus Helio G80 seperti pada Redmi 9, namun membawa peningkatan kecepatan GPU.

Dengan kata lain, perangkat yang cuma ada satu varian ini akan memberikan sebuah kemampuan gaming lebih mumpuni ketimbang Redmi 9. Apalagi keduanya mempunyai RAM dan memori internal internal tak jauh berbeda, terutama untuk opsi tertingginya.

realme narzo 20 memang cuma punya opsi RAM 4 GB + ROM 64 GB, namun sama dengan opsi tertinggi Redmi 9 yang juga tercatat memberikan varian lebih rendah dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Kemampuan realme narzo 20 pula semakin menarik karena sudah mendukung baterai jumbo. Dimana secara teknis, kapasitas 6.000mAh miliknya akan lebih bertahan lama daripada Redmi 9 yang cuma memiliki 5.020mAh.

Enggak cuma di sektor kinerja, realme narzo 20 menariknya pula memberikan sebuah dukungan fotografi lebih mumpuni. Perangkat ini memiliki kamera utama 48 MP + sudut lebar 8 MP + makro 2 MP.

Meskipun begitu, Redmi 9 di sisi lain justru dukung lensa yang lebih banyak dengan opsi foto makro beresolusi tinggi sebab mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP + sudut lebar 8 MP + makro 5 MP + kedalaman 2 MP.

Tapi sayang. realme narzo 20 kudu mengakui keunggulan Redmi 9 di sektor layar karena cuma mempunyai layar 6,5 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) sementara lawannya berukuran 6,53 inci Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Selain itu, realme narzo 20 juga belum mendukung fitur IR Blaster yang bisa digunakan sebagai pengganti remote TV maupun AC selayaknya Redmi 9. Meskipun bukan fitur utama untuk handphone, tetapi sebagian orang mungkin membutuhkannya.

Dengan sejumlah keunggulan dan kekurangan di atas, realme narzo 20 juga dibanderol sedikit mahal. Sebagai pembanding, Redmi 9 dihargai Rp 1.799.000 untuk varian 3 GB + 32 GB dan Rp 1.999.000 untuk 4 GB + 64 GB, sementara realme narzo dihargai Rp 2.199.000.