Tak Mau Ketinggalan Jaman, Inilah Cara Menggunakan Google Trend

Tak Mau Ketinggalan Jaman, Inilah Cara Menggunakan Google Trend

Halllo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan informasi menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas cara menggunakan google trend sudah mimin rangkum dibawah ini.

Cara menggunakan google trend ini bisa kamu lakukan ketika kamu tidak mau ketinggalan jaman dan ingin tahu apa sih yang sedang ramai akhir akhir ini dan apabila kamu belum tahu bagaimana cara menggunakan google trend yuk ikuti saja langkah dibawah ini.

Berikut cara menggunakan Google Trends.

1. Buka Situs Google Trends

Hal pertama yang kudu kamu lakukan yaitu dengan membuka situs Google Trends terlebih dahulu. Setelah itu, kamu pula akan dihadapkan dengan tampilan beranda bertuliskan ‘Temukan Apa yang Dicari Dunia’.

2. Ubah Lokasi

Di pojok kanan atas kamu dapat mengubah lokasinya terlebih dahulu dari Amerika Serikat ke Indonesia. jika kamu mau ketahui tren dari berbagai negara di belahan dunia lainnya, kamu dapat menentukan negara mana yang ingin dicari.

3. Tuliskan Kata Pencarian

Setelah itu, kamu tinggal masukkan kata pencarian yang mau kamu tahu. Penting untuk menuliskan kata ini secara detail dan jelas. Misalnya, untuk mencari jenis kopi tertentu, kamu dapat menulis keyword “jenis kopi”, lalu enter untuk menelusuri.

Setelah itu, kamu akan disuguhkan tabel grafik tren pengguna mencari kata kunci jenis kopi selama satu tahun terakhir. Jika kamu mau mengatur rentang waktu pencarian, pilih Custom Time Range pada bagian atas. Selain grafik, di bawahnya kamu pula bisa menemukan pembagian ketertarikan pengguna mencari keyword tanaman hias berdasarkan daerahnya.

Selanjutnya di bagian paling bawah yakni related topics adalah hal yang penting dalam layanan ini. Kamu akan diberikan daftar topik dan kueri yang berkaitan dengan keyword yang dicari. Bahkan kamu dapat mengetahui apakah nilai topik ini mengalami peningkatan dalam persentase. Bila keterangan nilai tertulis breakout, maka topik ini mengalami peningkatan lebih dari 5.000 persen.

4. Membandingkan Antarkeyword

Untuk bandingkan performa antarkeyword, kamu tinggal memasukkan keyword tersebut ke kolom ‘Compare’ yang berada di atas halaman. Grafik beserta informasi lainnya di bawahnya, akan menyesuaikan dengan keyword yang dibandingkan.

Lewat informasi dan data yang disajikan Google Trends tersebut, kamu bisa mengembangkannya jadi sebuah konten yang menarik dan relevan sehingga tepat sasaran. itulah manfaat dan cara menggunakan Google Trends yang difungsikan untuk mencari keyword atau kata kunci.