3 Cara Mudah Blokir Iklan di HP Android

3 Cara Mudah Blokir Iklan di HP Android

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan coba mengulas salah satu masalah yang sering dikeluhkan para pengguna smartphone android yaitu banyaknya iklan yang muncul saat sedang asik menggunakan smartphone. karena dalam artikel ini mimin sudah merangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk blokir iklan di HP Android berikut ini.

1. Via pengaturan browser Google Chrome

Kamu mungkin terbiasa melihat sejumlah iklan saat menjelajahi internet, menonton video, atau baca artikel memakai peramban Chrome di ponsel. Namun, iklan ini sejatinya bisa dihilangkan dari peramban Chrome, caranya

a. Kamu tinggal setelan peramban Chrome yang ada di kanan atas

b. Buka setting situs

c. Cari menu site setting, lalu kamu tinggal pilih pop-up, lalu geser ke kanan menu blocked (blokir) supaya situs enggak menampilkan iklan.

2. Via aplikasi pemblokir iklan

Sebagai alternatif, untuk kamu yang menggunakan perangkat android kamu bisa menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang ada di peramban, misalnya Adblock. Enggak cuma itu kamu juga akan memblokir iklan saat menjelajahi internet, tetapi aplikasi itu lyla mencegah munculnya iklan saat memakai aplikasi dan game.

Butuh beberapa perubahan pada pengaturan perangkat untuk menginstal Adblock. Cara mengkonfigurasi ponsel Android untuk mengunduh aplikasi Adblock Plus:

a. Buka Pengaturan perangkat. Pergi ke Keamanan.

b. Gulir ke bawah ke opsi Sumber tidak dikenal dan ketuk pada kotak centang.

c. Ketuk opsi OK di popup konfirmasi.

Selain AdBlock, ada pula aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yakni AdGuard, AdLock, dan AdAway.

3. Via mode penghemat data di Chrome

Melansir Android Authority, mode penghemat data di Chrome adalah cara unik untuk mencegah iklan yang ganggu dan berbahaya ketika membuka sebuah situs lewat Chrome di ponsel Android.

VIRAL :  5 Aplikasi Kolase Foto Terbaik, Bikin Instagram Kamu Lebih Keren

Tujuan utama penghemat data yaitu untuk mencegah unduhan saat menggunakan peramban. Server kompresi Google pula dipakai oleh penghemat data untuk mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin memiliki iklan berbahaya atau berbahaya. Caranya:

a. Buka setelan browser Chrome yang ada di kanan atas

b. Klik Mode Ringan dan aktifkan dengan menggeser ke kanan