iPhone 13 atau iPhone 13 Pro, Kamu Pilih Yang Mana?

iPhone 13 atau iPhone 13 Pro, Kamu Pilih Yang Mana?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini akan coba mengulas dua merek iPhone yang tentunya sangat menarik untuk kamu miliki yaitu iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. jika kamu disuruh memilih kamu pilih yang mana sob?

Tentunya kamu sudah tahu jika iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max telah resmi dirilis di Indonesia. Akan tetapi cumsn saja karena ukuran, fitur dan spesifikasi yang berbeda, konsumen kerap dibikin bingung pilih mana ponsel Apple yang patut dibeli.

Jika dihitung, total terdapat 14 varian iPhone 13 yang udah dapat dibeli lewat iBox, Digimap atau toko-toko gadget baik secara offline maupun online. Untuk bantu kamu pilih, maka dari itu inilah pendapat dari Satish, Tech Reviewer dari Channel Youtube K2G : AL & Tish.

Jadi mending pilih iPhone 13, 13 mini, 13 Pro atau 13 Pro Max?

Menurut Satish, memilih iPhone 13 series selayaknya memilih HP lainnya. Kunci utama yaitu budget. Untuk yang mempunyai dana lebih, ia menyarankan untuk membeli iPhone 13 Pro. Alasannya ponsel ini mempunyai sebuah kelebihan di banding varian 13 maupun 13 mini.

“iPhone 13 pro mempunyai sebuah kelebihan mutlak dibandingkan adik-adiknya (iPhone 13 mini dan 13), sekaligus enggak memiliki perbedaan signifikan dibanding kakaknya (iPhone 13 Pro Max), kecuali size dan ketahanan baterai. Hal tersebut berbeda ceritanya dengan generasi sebelumnya,” ujar Satish.

Ditambahkannya jika ketahanan baterai iPhone 13 Pro sangat baik setelah diuji oleh K2G. HP ini pula dinilai lebih nyaman saat berada dalam genggaman. “iPhone 13 Pro Max (ukurannya) gede dan berat pake banget. Handlingnya kurang nyaman. Belum lagi kalo ditambah case. So, pikirkan baik-baik sebelum pilub Pro Max,” ucap Satish.

Bila budget pas-pasan, disarankan untuk pilih iPhone 13. Pasalnya iPhone 13 Mini memang berukuran kecil sehingga enak dan nyaman saat digenggam, namun kurang memuaskan untuk menikmati konten hiburan. “Secara realita untuk menikmati berbagai konten zaman now, bakal kurang seru di layar kecil. Apalagi yang doyan game, PR tuh. Dan pula walau baterai ada perbaikan dibanding 12 mini, tetap saja durabilitasnya cenderung kurang oke. So, 13 saja,” saran Satish.

soal harga iPhone 13 di Indonesia bila dibandingkan dengan iPhone 12 dan kalau beli di luar negeri. Menurut Satish, dibandingkan tahun lalu, iPhone 13 Mini 128 GB lebih murah 1,5 juta dibandingkan 12 Mini 128 GB. Bahkan di beberapa varian juga lebih murah Rp 500 ribu.

Akan tetapi bila dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Singapura, harga di Indonesia memang lebih mahal. Akan tetapi harus diingat bila membeli di luar negeri ada tambahan pajak IMEI dan ongkos kirim. “Tetep mending Indonesia kalau sudah include pajak dan ongkir. Kecuali emang mau nyari yang dual SIM fisik dari Hong Kong,” pungkas Satish.

 

Sumber: detik