Waduh! Inilah Dampak Bug Windows 11, Ini Solusi Dari Microsoft

Untuk kamu yang menggunakan windows 11 mimin ada kabar kurang mengenakan nih. karena kabarnya akhir akhir ini terdapat beberapa bug didalam windows 11. Bug ini telah berdampak pada banyak pengguna diantaranya yaitu beberapa aplikasi tidak bisa di update atau diperbaiki usai pembaharuan kumulatif windows 11 terbaru diinstal.

Bug terdaftar di halaman masalah yang diketahui Windows 11. Microsoft konfirmasi pada 18 November, usai update KB5007215 atau yang lebih baru diinstal, penginstal Microsoft (MSI) mungkin alami sebuah masalah saat memperbaiki atau memperbarui aplikasi.

Untuk diketahui MSI pada umumnya digunakan untuk mendistribusikan pembaruan Windows dan penginstal program pihak ketiga. Daftar aplikasi yang terkena dampak bug tak diketahui saat ini, namun Microsoft telah mengatakan jika aplikasi yang diketahui terpengaruh termasuk beberapa aplikasi dari Kaspersky.

Kamu akan tahu saat aplikasi terpengaruh. Sebab, aplikasi yang terpengaruh mungkin akan gagal jika dibuka setelah pembaruan atau perbaikan dicoba. Sebagai solusi untuk masalah ini, Microsoft tentunya langsung bertindak dan langsung menyarankan untuk uninstalling aplikasi yang terpengaruh, selanjutnya menginstal versi terbaru aplikasi.

Microsoft menyebutkan mereka sedang mengerjakan resolusi dan akan memberikan pembaruan dalam rilis yang akan datang. Biasanya, perbaikan bug datang pada “Patch Tuesday,” yang adalah Selasa kedua setiap bulan, sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Penherjaan pada 14 Desember, kecuali jika Microsoft mengeluarkan tambalan yang mendesak, seperti sebelumnya untuk masalah seperti PrintNightmare. Anehnya, ini juga tampaknya berdampak pada Windows 10.

Platform yang terpengaruh termasuk Windows 10 versi 21H2 dan Windows 10 versi 21H1, dua pembaruan terbaru untuk Windows 10. Ini hanyalah bug terbaru untuk Windows 11, yang kini menyerang lebih banyak perangkat dengan kecepatan lebih cepat setelah Microsoft melaporkan pengalaman peluncuran positif dan umpan balik pengguna.

Tinggalkan komentar