Ketika Akun Twitter Netflix Diretas Hacker
Sumber gambar: okezone

Ketika Akun Twitter Netflix Diretas Hacker

Siapa yang tak tahu netflix? Ya. Pastinya semua orang tahu dong apa itu netflix, penyedia layanan film dan drama ini mempunyai banyak penggunanya di seluruh dunia, bahkan di Indonesia sendiri menjadi salah satu pengguna paling banyak yang memakai aplikasi ini.

Namun, ternyata pada beberapa tahun lalu netflix pernah dibobol hacker loh sobat teknohits. Ketika itu akun twitter resmi netflix Amerika Serikat diganggu dan diretas oleh hacker dan memposting sebuah promosi web lain yaitu web Grup OurMine.

Dilansir laman BBC. Grup OurMine secara tiba-tiba memposting tweet menggunakan akun Netflix untuk mempromosikan situs dan layanannya. Namun tweet ini dihapus sekita satu jam kemudian setelah muncul di Twitter.

Tahun ini, OurMine telah meretas beberapa akun Twitter petinggi situs populer seperti Jimmy Wales Co-Founder Wikipedia, Mark Zuckerberg Co-Founder Facebook, dan Sundar Pichai CEO Google. Peretasan ini juga sempat dirasakan oleh Techcrunch dan website BuzzFeed bahkan akun dari Jack Dorsey CEO Twitter dan Vine.

Peretas tersebut menuliskan dalam akun Netflix, “Jangan khawatir kita hanya menguji keamanan Anda,” katanya dalam salah satu tweet. Para hacker mengatakan pada BBC bahwa mereka masih memiliki akses ke akun tersebut, dan masih menambah postingan tweet, namun dihapus oleh Twitter Support.

VIRAL :  5 Aplikasi Kesehatan Terbaik yang Bikin Badan Kamu Tetap Bugar