5 Fakta Yang Harus Kamu Tahu Dari Katak

Katak merupakan suatu hewan yang sering ditakuti manusia karena bentuknya, terutama para kaum hawa yang kebanyakan dari mereka merasa jijik dan takut dengan hewan yang banyak hidup di daerah pesawahan ini. Namun ternyata dibalik bentuknya yang dianggap menjijikkan, katak juga memiliki manfaat loh bagi kesehatan manusia.

 

Berikut ini kami bagikan, 5 Fakta Yang Harus Kamu Tahu Dari Katak.

Fakta Yang Harus Kamu Tahu Dari Katak
Sumber gambar: liputan 6

1. Dibutuhkan dua cara untuk membuat busa yang pekat untuk digunakan katak. Selama kawin, betina melepaskan prekursor yang terbuat dari protein, dan yang jantan mengumpulkannya dengan menggunakan kakinya. Dia kemudian menggabungkan udara untuk menendangkan kakinya.

Busa katak mungkin menyelamatkan hidup Anda. Pada bulan Maret, peneliti mengumumkan bahwa busa katak Tungara tidak beracun. Busa ini bahkan bisa menyempurnakan antibiotik dan obat lain yang digunakan untuk mengobati luka bakar yang parah.

2. Beberapa elitis frogophile mengklaim ada perbedaan antara katak dan kodok.

3. Satu hal yang tidak benar tentang kodok adalah bahwa mereka ada hubungannya dengan batu katak. Ini pertama kali disebutkan oleh Pliny the Elder pada abad pertama sebagai “batu katak”. Ia percaya bahwa benda-benda berwarna kusam kecil seperti jimat yang memiliki semua jenis nilai obat dan magic disebut batu katak.

4. Para peneliti memperkirakan, lebih dari 3 persen dari spesies katak telah punah dalam empat dekade terakhir, dan sekitar 7 persen lebih bisa hilang dalam abad berikutnya.

5. Meskipun banyak spesies katak yang terancam punah, para peneliti masih menemukan spesies yang sebelumnya tidak diketahui. Pada 2015, misalnya, tujuh spesies baru ditemukan hanya di selatan Brasil Atlantic Rainforest.