Cara Membuat Video Tutorial dengan Aplikasi di Android
Sumber gambar: youtube

Cara Membuat Video Tutorial dengan Aplikasi di Android

Buat kamu kaum milenials tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi pemutar video online, youtube. Aplikasi ini dikabarkan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pada beberapa tahun ini. Tentunya para konter baru terus bermunculan, berbagai konten mereka buat.

Salah satunya adalah konten Video Tutorial, terdapat ratusan akun yang membuat konten tersebut di channel youtubenya. Konten tutorial juga mempunyai banyak penonton. Maka dari itu teknohits ingin membagikan info buat kalian yang ingin membuat Chanel youtube konten video tutorial.

Inilah aplikasi android untuk memudahkan kamu menbuat konten Tutorial: Salah satu aplikasi yang bisa melakukan perekaman ialah DU Recorder.

 

Berikut ini langkah-langkahnya yang dikutip dari Gadget Now

Cara Membuat Video Tutorial dengan Aplikasi di Android
Sumber gambar: chrome

Langkah I

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencari aplikasi DU recorder pada Google Play Store. Kemudian Anda bisa menginstal aplikasi tersebut.

 

Langkah II

Saat Anda telah menginstalnya, kini saatnya mengklik menu ‘pilihan’. Setelahnya, pilih ‘Record – Video &Setting’, dan ‘Camera and Screenshot’. Anda pun bisa memilih resolusi dari video, kulitas, dan frame pada video tersebut.

 

Langkah III

Saat Anda merekam video melalui layar smartphone Android, Anda cukup untuk mengklik ‘record’ yang berada di bawah layar smartphone Anda. Aplikasi tersebut pun akan aktif. Kapan pun Anda tetap bisa mengontrolnya dengan memiliki pilihan menu yang ada pada layar Anda.

 

Langkah IV

Setelah video tersebut terekam, kini saatnya Anda menggunakan pilihan lanjutan pada DU Recorder. Anda pun bisa menambahkan background, musik, dan masih banyak lagi.

 

Langkah V

Langkah terakhir yakni Anda bisa membuat screencast pada smartphone Android Anda. Sehingga bisa membaginya kepada teman maupun keluarga melalui media sosial.