3 Trik Rahasia Blokir Iklan di Android Dengan Mudah

3 Trik Rahasia Blokir Iklan di Android Dengan Mudah

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. Kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi setiap hari. Dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba memberikan beberapa trik rahasia untuk kamu pengguna smartphone android.

Trik rahasia yang akan mimin berikan untuk kamu pengguna android yaitu cara memblokir iklan di smartphone android dengan mudah. Tentunya kamu sering merasa risih jika terdapat iklan saat kamu sedang asik berselancar di Perangkat ponsel kamu. Oleh sebab itu yuk perhatikan caranya dibawah ini.

Blokir halaman pop-up dan iklan di Chrome

Bila aplikasi Chrome jadi browser web default di ponsel Android dan kamu sering kali memakai browser ini, kamu harus sadar jika pada tahun 2018, Google telah umumkan Chrome akan memblokir semua iklan di situs web bila mereka memakai interstisial satu halaman penuh.

Situs ini pula akan melihat iklan yang diblokir di Chrome bila secara tidak terduga memutar suara atau menggunakan banyak animasi. Akan tetapi, beberapa situs masih memakai pop-up untuk menghasilkan iklan. Untungnya ada cara untuk mencegah hal itu di Chrome.

1.Buka browser Chrome.

2.Ketuk menu 3 titik di sudut kanan atas.

3.Pilih “Settings” atau pengaturan.

4.Gulir ke bawah dan pilih “Site Settings”.

5. Lalu kamu tinggal pilih “Pop-ups and redirects.”

6.Pastikan kamu mematikan pilihan itu.

7.Kembali ke bagian “Site Settings.”

8.Ketuk “Ads.”

9.Matikan pilihan itu.

Pakai mode “Lite” di Chrome

Terdapat sebuah metode lain yang dapat menyelamatkan kamu dari melihat beberapa iklan yang ganggu atau berbahaya saat memakai aplikasi google Chrome. Yaitu, mode “Lite” Google Chrome untuk hemat penggunaan data dengan mengakses server Google yang mengompresi situs web sebelum mengunduhnya.

Server kompresi Google pula dipakai oleh mode Lite untuk mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin memiliki iklan berbahaya. Meski situs mungkin tidak terlihat sama memakai mode Lite, tetapi lebih aman untuk mengunduh dan menjelajah dibandingkan melihat situs tanpa mengaktifkan mode ini. Selain itu, kamu pula akan menghemat beberapa megabita. Berikut langkah untuk mengaktifkannya.

1.Buka browser Chrome.

2.Ketuk menu 3 titik di sudut kanan atas.

3.Pilih “Settings.”

4.Klik mode “Lite.”

5.Aktifkan fitur tersebut.

Instal ekstensi pemblokiran iklan

Meski Chrome sekarang mempunyai beberapa fitur pemblokiran iklan terkadang itu enggak sempurna. Solusi lain yaitu dengan mengunduh ekstensi pemblokiran iklan untuk Chrome. Beberapa pilihan yang terbaik yaitu ada AdBlock dan Adblock Plus. Mereka bisa hilangkan lebih banyak iklan yang mengganggu secara lebih efektif daripada memakai Chrome saja.

Metode lain yaitu dengan menggunakan browser web lain dengan fitur pemblokiran iklan terintegrasi. Beberapa opsi yang ada di Android termasuk Brave, Opera, dan Adblock mempunyai browser web yang berdiri sendiri.