Cara Bersihkan Komentar Spam di Youtube, Mudah Banget
Sumber gambar: youtube

Cara Bersihkan Komentar Spam di Youtube, Mudah Banget

MYoutube merupakan platform berbagi video paling banyak digunakan pada saat ini, apalagi anak anak milenial yang menjadikan youtube sebagai sarana hiburan untuk melepas penat saat sedang melaksanakan sekolah daring, bahkan banyak sekali anak milenial yang berkreasi di platform digital ini dan meraih pundi pundi uang yang nilainya sangat besar.

Dengan perkembangannya yang sangat meningkat, membuat youtube terus berbenah dan membuat fitur fitur baru agar para penggunanya nyaman. Salah satu fitur yang menjadi terobosan youtube adalah menghapus komentar yang dianggap sepam di kolom komentar semua channel youtube.

Di dalam kolom komentar terkadang banyak pengguna memanfaatkan fitur tersebut untuk memasukkan tautan yang akan mengarahkan pengguna ke sebuah situs. Tak hanya menampilkan halaman situs tertentu, tautan tersebut juga terkadang berisi perintah untuk memasang aplikasi tertentu.

Dilaporkan Tech Radar, sebuah pengaturan baru untuk video kreator memungkinkan semua komentar yang berisi hashtag dan URL akan melewati proses ulasan sebelum diunggah. Dengan begitu pemilik video bisa memblokirnya jika diperlukan.

Pengaturan tersebut bisa diakses melalui halaman Community di Youtube dan menu pengaturan di bawah portal Creator Studio. Meski fitur tersebut telah diaktifkan untuk saat ini, namun komentar pada video yang telah lama diunggah masih akan bisa terlihat. Pengguna harus menghapusnya secara manual.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Youtube tak akan lagi memiliki kedua fitur tersebut. Alasannya ialah karena pengguna Youtube tak lagi banyak yang menggunakan Video Editor dan Slideshow. Meski demikian, Youtube juga mengonfirmasi bahwa fitur seperti trimming, blurring, audio library, filters, end screens, cards, subtitles, sound effect, dan quick fixes masih bisa digunakan pada Video Manager.

 

VIRAL :  Cara Mudah Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas