Youtube Hapus Fitur Foto Editor & Slideshow?
Sumber gambar: okezonenews

Youtube Hapus Fitur Foto Editor & Slideshow?

Buat kamu kaum milenials tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi pemutar video online, youtube. Aplikasi ini dikabarkan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pada beberapa tahun ini. Tentunya para konter baru terus bermunculan, berbagai konten mereka buat.

Namun, kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan terbesar di dunia ini. Youtube kabarnya akan menghapus salah satu fitur yang sudah lama ada, fitur Editor & Slideshow kabarnya akan segera di hapus oleh pihak youtube dengan alasan sudah tidak dibutuhkan lagi dan sudah tidak dipakai lagi oleh para pengguna.

Rencananya, Video Editor dan Photo Slideshow akan berhenti beroperasi. Youtube juga mengatakan bahwa video yang telah diunggah menggunakan fitur tersebut tak akan terpengaruh dengan penutupan layanan tersebut.

Meski demikian, pengguna masih bisa melakukan beberapa perbaikan (edit) video melalui Video Manager. Fitur ini memiliki peningkatan di beberapa perbaikan seperti trimming, blurring dan filter. Selain itu ada pula sejumlah fitur di Video Editor yang dipertahankan.

Kurangnya minat terhadap fitur yang disediakan Youtube diduga berasal dari aplikasi pihak ketiga Final Cut X dan Adobe Premiere. Di akhir pengumuman Youtube mengatakan, “Ada banyak aplikasi gratis dan alat editing pihak ketiga yang tersedia jika Anda mencari software baru.”