WhatsApp Akan Sembunyikan Status Last Seen Secara Default

Baru baru ini aplikasi whatsapp telah merilis tindakan privasi baru yang akan bisa untuk sembunyikan last seen status tentunya dari orang asing atau orang tidak dikenal. Bukan cuma sebuah fitur karena saat ini fitur tersebut menjadi default.

Karena pada sebelumnya, WhatsApp telah atur fitur Everyone secara default, sehingga memungkinkan siapa pula di WhatsApp lihat status kamu. Update baru WhatsApp batasi visibilitas status pengguna kepada orang yang telah ditambahin di platform.

Didalam sebuah postingan di Twitter, seorang pengguna telah menjelaskan kamu mungkin tak bisa lihat status orang lain di platform lagi. Postingan pula sertakam e-mail dari dukungan WhatsApp yang jelaskan fitur baru itu.

“Kami mempersulit orang yang tidak kamu kenal dan belum mengobrol dengan melihat last seen kamu dan online di WhatsApp,” bunyi email itu sebagaimana dikutip dari The Verge.

Opsi My Contact untuk status Last Seen kamu udah tersedia. Akan tetapi tak pernah jadi default di aplikasi. Untuk diketahaui, WhatsApp pula mempunyai sebuah opsi Nobody untuk cegah semua pengguna melihat status kamu.

Status kamu di WhatsApp memungkinkan kontak lain untuk tahu kapan terakhir kali online, atau apakah kamu sedang memakai aplikasi tersebut. Meski ini mungkin tampak seperti cara yang tak berbahaya untuk melacak teman dan keluarga kamu (dan sebaliknya), WABetaInfo tunjukan beberapa aplikasi pihak ketiga benar-benar memanfaatkan fitur ini.

Aplikasi ini bisa untuk mengagregasi status pengguna tertentu, yang mungkinkan beberapa pengguna untuk mengawasi orang lain yang menggunakan platform. lihat opsi My Contact untuk mencegah aplikasi pihak ketiga mencatat status online kamu. Karena aplikasi dianggap sebagai salah satu kontak kamu, dan oleh karena itu, aplikasi tidak akan dapat melihat status kamu.

Ini bukan satu-satunya perubahan yang dilakukan WhatsApp ke status Last Seen. Dibulan November, WABetaInfo telah menemukan aplikasi perpesanan mulai menguji opsi, yang disebut “Kontak Saya televisi … yang mungkinkan pengguna untuk sembunyikan status dari kontak tertentu. WhatsApp juga telah bekerja untuk meningkatkan privasi pengguna dengan memperkenalkan opsi untuk menjadikan fitur perpesanan yang menghilang sebagai bawaan.