Cara Ubah Keyboard di Smartphone Android
Sumber gambar: kompiwin

Cara Ubah Keyboard di Smartphone Android

Seiring berkembangnya teknologi, berbanding lurus dengan terus bermunculan nya aplikasi terbaru yang terus dirilis, banyak aplikasi terbaru yang mempunyai fungsi terbaik untuk membantu aktivitas manusia sehari hari. nah, buat kamu pengguna smartphone android tentunya sudah tidak asing dengan keyboard android yang rupanya begitu begitu saja.

Jika kamu bosan dengan keyword yang sudah terpasang secara otomatis di perangkat Android tersebut, kamu bisa menggantinya dengan mudah loh, mau tahu gimana caranya, yuk kita simak informasi dibawah ini.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi keyboard, Gboard, ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti, seperti dinukil dari laman Gagdets Now.

 

Langkah I

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menginstall Gboard dari Google Play Store. Dan jika Anda sudah menginstalnya segera update aplikasi tersebut.

 

Langkah II

Sekali Anda menginstalnya, Anda perlu membuka salah satu aplikasi di mana Anda bisa mencoba untuk menuliskan pesan. Anda bisa mencobanya melalui aplikasi WhatsApp bahkan Gmail.

 

Langkah III

Saat keyboard telah terbuka, Anda perlu menggeser ke bawah untuk menuju ke pusat notification, di mana Anda nantinya akan membuat setting dari menu tersebut.

 

Langkah IV

Saat Anda mengklik pop-up, Anda akan langsung terhubung dengan halaman ‘Language and Input’. Ini adalah tempat di mana Anda bisa mengatur sistem dan Bahasa pada keyboard Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih sejumlah Bahasa yang ingin digunakan.

 

Langkah V

Selama berada dalam pengaturan keyboard, Anda bisa memilih Gboard yang tersedia pada keyboard tersebut. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Gboard ini adalah ukuran keyboard yang akan berubah menjadi mini google search bar saat Anda sedang melakukan chat baik dengan teman maupun keluarga.