5 Game Paling Kontroversial di Android

Saat lagi rame ramenya game online, tentu saja kalian tahu tentang game pubg mobile yang dianggap haram oleh sebagian daerah, karena dianggap kontroversial, bukan cuma itu game COD pun demikian, namun jika berbicara mengenai game yang penuh dengan kontroversial. Kita bisa mundur beberapa tahun kebelakang.

Dibeberapa tahun kebelakang masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kemunculan game kontroversial yang bernama Fight of God, karena di dalam game tersebut menunjukkan pertarungan antara nabi dengan Tuhan, tentu saja itu dapat menyinggung agama dan termasuk kedalam sara.

 

Nah, maka dari itu inilah 5 game paling kontroversial yang dilansir cnet

 

Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein II: The New Colossus
Sumber gambar: instan gaming

Tak hanya developer baru, Bethesda yang telah lama menghadirkan game populer juga sempat mengundang kontroversi lewat game berjudul Wolfenstein II: The New Colossus. Game tersebut menyajikan permainan yang mengandung unsur politis sejarah yakni pembantaian tentara Nazi dan KKK. Selain itu Wolfenstein II: The New Colossus juga menampilkan adegan pembunuhan yang cukup keji.

 

Night Trap

Night Trap
Sumber gambar: kotaku

Game yang dirilis pada 1992 ini menampilkan video full-motion untuk menggambarkan pembunuhan dan penyiksaan ala vampir yang dikenal sebagai Augers. Vampir itu akan mengikuti seorang remaja perempuan ke sebuah mansion. Setelah lebih dari setahun dirilis, Night Trap kemudian mendapatkan protes dari pihak senator Amerika Serikat karena konten grafis yang ditampilkannya.

 

Seri Manhunt

Seri Manhunt
Sumber gambar: idtren

Manhunt dirilis pada 2003. Game ini berjenis petualangan bertema horor dengan adegan eksekusi yang mengerikan. Tak heran game ini dianggap yang paling sadis karena menampilkan dalam grafis yang cukup jelas saat itu. Manhunt pun dilarang beredar di Australia dan sempat dijadikan kambing hitam atas kasus pembunuhan gadis berusia 14 tahun di Inggris. Dilaporkan bahwa pelaku pembunuhan terinspirasi oleh game tersebut.

 

Custer Revenge

Atari 2600 sempat memuat game kontroversi Custer Revenge pada 1982. Game tersebut memuat tema pornografi yang menceritakan seorang Jenderal Custer yang memperkosa wanita asal Amerika. Game ini pun terjual cukup banyak di pasaran. Custer Revenge diterbitkan oleh developer bernama Mystique dan harus dihentikan karena muatan kontroversialnya.

 

Seri Grand Theft Auto

 Seri Grand Theft Auto
Sumber gambar : rakit aplikasi

Pencinta game mungkin sudah tak asing lagi dengan judul yang satu ini. Grand Theft Auto (GTA) merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan di dunia. Meski demikian permianan ini sempat dianggap kontroversi karena mengandung unsur kekerasan. Karena konten yang dianggap negatif itu, GTA sempat dilarang di beberapa negara di dunia termasuk Thailand, dan Uni Emirat Arab.