Cara Menyimpan Tweet Di Twitter, Mudah Banget
Sumber gambar: selular.id

Cara Menyimpan Tweet Di Twitter, Mudah Banget

Meskipun dianggap kalah saing dari instagram, twitter masih menjadi andalan para pengguna setianya untuk sekedar nongkrong di internet. twitter dianggap sebagai media sosial kedua yang paling diminati di dunia, twitter juga di dukung dengan fitur trending topik yang tentunya membantu para pengguna apa yang sedang hangat dibicarakan pada hari itu.

Namun, baru baru ini twitter telah membuat fitur baru yang fungsinya membuat para pengguna agar bisa menyimpan Tweet yang sudah dikirim atau Tweet orang lain. Fitur tersebut bernama save for later.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna menyimpan tweet favorit atau tweet apapun yang ingin mereka lihat di lain hari. Fitur itu juga akan memungkinkan pengguna melihat kembali tweet tanpa harus menggunakan tombol like sebagai solusinya, sehingga pemilik tweet tak akanmenerima notifikasi bahwa postingannya disimpan.

Fitur itu juga akan memungkinkan pengguna melihat kembali tweet tanpa harus menggunakan tombol like sebagai solusinya, sehingga pemilik tweet tak akanmenerima notifikasi bahwa postingannya disimpan. Sebagaimana diketahui, jika pengguna ingin melihat kembali sebuah tweet, perusahaan hanya memberikan opsi untuk memretweet atau membubuhkan like/love, sehingga pemilik tweet mendapat notifikasi.

Berdasarkan tweet yang diposting oleh Coleman, cara untuk menyimpan tweet tersebut adalah dengan mengklik opsi yang dengan ikon tiga titik di bagian bawah tweet, kemudian pilih “Add to bookmark”. Setelah Anda melakukannya tweet tersebut akan tersimpan dalam daftar bookmark Anda.

Cara untuk melihat daftar bookmark sendiri adalah dengan mengklik profil Anda, kemudian akan muncul beberapa opsi termasuk bookmark. Pilih menu bookmark, maka Anda akan melihat daftar tweet yang telah Anda simpan sebelumnya. Fitur ini tampak tak jauh berbeda dengan fitur Archive di Instagram yang memungkinkan pengguna menyimpan berbagai konten yang ingin ia simpan. Bedanya, Instagram menyediakan tombol khusus yang akan secara langsung menyimpan konten tersebut, sehingga terbilang lebih ringkas ketimbang Twitter.

VIRAL :  Cara Mudah Bagikan Musik Dari Spotify Facebook Stories