Google Rilis Maps Versi Ringan di Play Store Untuk HP Spek Rendah
Sumber gambar: okezone

Google Rilis Maps Versi Ringan di Play Store Untuk HP Spek Rendah

Perkembangan teknologi terus mengalami kemajuan, perusahaan teknologi besar dunia terus berlomba membuat terobosan baru untuk membuat produk terbaru agar para pengguna selalu nyaman. Salah satunya perusahaan besar berbasis di Amerika Serikat, Google yang telah merilis aplikasi maps versi ringan.

Aplikasi google maps versi ringan ini ditunjukan untuk para pengguna yang memiliki smartphone spek rendah yang tak mempunyai cukup ruang untuk menyimpan banyak aplikasi di dalam perangkat, karena mungkin aplikasi google maps terdahulu dianggap terlalu besar untuk para pengguna.

Kini Google juga telah merilis aplikasi navigasi dan peta Google Maps dalam versi ringan yang diberi nama Google Maps Go. Berdasarkan laporan Phone Arena, Google Maps Go telah hadir toko aplikasi Play Store.

Google Maps Go didesain agar bisa berjalan di perangkat yang memiliki keterbatasan dalam kapasitas memori. Selain itu, aplikasi ini juga ditujukan agar bisa diakses oleh pengguna di kawasan dengan koneksi internet lambat.

Dengan demikian pengguna di negara berkembang bisa merasakan pengalaman yang sama sebagaimana negara lainnya seperti berbagi lokasi, mendapatkan informasi kondisi jalan, petunjuk jalan, dan lainnya.

Google Maps Go telah tersedia dalam 70 bahasa di dunia dan menyediakan akurasi peta di 200 negara. Google juga turut menyematkan informasi detail bisnis lebih dari 100 juta tempat.