Cara Mengontrol Siapa yang Bisa Intip WhatsApp Status

Cara Mengontrol Siapa yang Bisa Intip WhatsApp Status

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi paling banyak digunakan para pengguna pada saat ini, dengan perkembangan yang sangat pesat whatsapp terus melakukan pembaharuan sistem dan memperbaiki fitur mereka.

Dan kali ini sebuah fitur telah dibuat whatsapp, yaitu fitur whatsapp Stories. Whatsapp stories memungkinkan kamu mengupload sebuah foto, video dan kata kata selama 24 jam stories tersebut akan terhapus. Namun kali ini kamu bisa mengontrol siapa saja yang dapat mengintip stories milik kamu.

 

Yuk simak caranya dibawah ini.

 

Untuk mengatur privasi terkait fitur ini, pengguna bisa menuju tab Status. Dari sini, ketuk tombol menu di bagian pojok kanan atas dan pilih ‘Status Privacy’ bila pengguna memakai Android, atau ketuk “Privacy” di bagian pojok kiri bila pengguna menggunakan iPhone. Berikutnya, pengguna bisa memilih kontak mana yang bisa melihat update status pengguna dalam dua cara. Pertama, mengklik ‘My contacts except’ untuk memilih kontak yang tidak dapat melihat stories pengguna.

Kedua, mengklik ‘Only share with’ dan ketuk kontak yang ingin pengguna berbagi dengan mereka. Bila pengguna ingin berbagi dengan semua kontak, pengguna bisa pilih ‘My Contacts’. Setelah melakukan cara ini, WhatsApp Stories hanya akan dilihat oleh orang-orang terpilih yang telah diatur oleh pengguna.