Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri, Mudah Banget
Sumber gambar: tribun

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri, Mudah Banget

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi paling banyak penggunanya di dunia, terutama Indonesia menjadi salah satu penyumbang penggu paling banyak. Tak ayal. Aplikasi berwarna hijau ini terus meraih kesuksesan dan terus membuat inovasi terbaru agar membuat para penggunanya tetap nyaman.

Salah satu fitur yang ada di aplikasi ini adalah stiker yang sudah tersedia dan anda juga bisa mendownload nya, tak jarang banyak sekali pengguna yang memakai fitur stiker ini untuk sekedar mengiasi chat dengan lebih berwarna.

 

Nah, ternyata anda juga bisa loh membuat stiker dengan foto anda sendiri, gak percaya? Yuk kita bahas di bawah ini.

 

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

 

Langkah Pertama

Sebelum memulai, pastikan bahwa versi WhatsApp Anda mendukung fungsi Stiker. Kemudian, download aplikasi Sticker maker for WhatsApp di Google Play Store.

 

Langkah Dua

Selesai mendownload, buka aplikasi dan ketuk tombol ‘Buat stiker baru’ dan masukkan nama Stickerpack bersama dengan nama penulis.

 

Langkah ketiga

Buka paket stiker dan Anda akan disambut dengan layar kosong dengan placeholder untuk ‘ikon baki’ bersama dengan placeholder untuk tiga puluh stiker dalam satu paket stiker.

 

Langkah Empat

Ketuk place placeholder ‘tray icon’ dan aplikasi akan meminta Anda izin untuk menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar dan video bersama dengan penyimpanan perangkat untuk menggunakan foto, media, dan file pada perangkat.

 

Langkah Kelima

Pilih file gambar apa pun dengan opsi ‘Pilih File’ atau ambil gambar dengan opsi ‘Ambil Foto’. Setelah Anda memilih file atau klik gambar, gambar garis besar untuk area dalam gambar yang ingin Anda simpan sebagai stiker. Dalam langkah ini, Anda juga mengatur gambar menjadi lebih besar atau lebih kecil.