Cara Kunci Face ID dan Touch ID WhatsApp di iOS
Sumber gambar: ayobandung

Cara Kunci Face ID dan Touch ID WhatsApp di iOS

Setelah meninggalkan blackberry messenger, masyarakat di dunia terutama di Indonesia telah beralih menggunakan aplikasi whatsapp yang sangat populer pada saat ini. Karena mayoritas yang mempunyai perangkat smartphone didalamnya selalu ada aplikasi whatsapp.

Sebelum android, iOS terlebih dahulu menggunakan aplikasi whatsapp sebagai media komunikasi para penggunanya, tak ayal. Pengguna aplikasi whatsapp di iOS ternyata sangat banyak. dengan perkembangan tersebut, whatsapp memberikan fitur khusus untuk para pengguna iOS. Fitur khusus yang dimaksud adalah para pengguna iOS bisa mengunci obrolan mereka dengan fitur Face ID atau Touch ID.

Whatsapp untuk iOS telah menerima update terbaru versi build 2.19.20. Nantinya setelah diperbarui pengguna iPhone 8 kebawah akan dapat menggunakan fitur Touch ID, sedangkan fitur Face ID akan diperuntukkan seri iPhone X, XS, XS Max, dan XR. Untuk mengaktifkannya, Anda cukup membuka Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar. Setelah itu Anda dapat memilih opsi otentikasi yakni Face ID atau Touch ID yang dapat di aktifkan untuk mengunci Whatsapp.

Setelah itu, pengguna dapat langsung aktifkan toggle Require Face ID atau Require Touch ID. Pengguna juga bisa mengatur jangka waktu bagi WhatsApp untuk mengunci aplikasi secara otomatis. Durasi penguncian WhatsApp bisa diatur mulai dari 1 menit, 15 menit, dan 1 jam. Setelah WhatsApp terkunci pada waktu yang telah ditentukan, pengguna diharuskan melakukan pemindaian Face ID atau Touch ID untuk membukanya kembali. Jika pemindaian Face ID atau Touch ID gagal, pengguna WhatsApp diharuskan memasukkan passcode iPhone mereka. Meskipun begitu, pengguna juga bisa membalas pesan dan menjawab telepon WhatsApp dari notifikasi di Lock Screen tanpa membuka aplikasi.