Lebih Dekat Teknologi Gorilla Glass, Sistem Penting Dalam Smartphone
Sumber gambar: grizmilogi

Lebih Dekat Teknologi Gorilla Glass, Sistem Penting Dalam Smartphone

Seiring berkembangnya teknologi, para perusahaan dunia terus melakukan inovasi terbaru untuk membuat suatu produk terbaru, salah satunya adalah smartphone karena alat elektronik yang paling banyak digunakan para pengguna. Dalam smartphone tersebut dilengkapi berbagai sistem operasi yang dapat membuat akselerasi ponsel lebih baik. tak lupa para perusahaan besar dunia sudah menerapkan teknologi agar ponsel tidak mudah rusak. salah satu teknologi yang terdapat pada smartphone adalah Gorilla Glass.

Mungkin bagi sebagian pengguna masih terdengar asing dengan teknologi ini. Gorilla Glass adalah gelas yang terbuat dari bahan yang disebut alkali-aluminosilikat, yang dibentuk dengan menyatukan aluminium, silikon dan oksigen secara bersamaan.  bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang tidak dapat ditemukan di alam. Corning telah memulai pengembangan pada pertengahan 2005. Gorilla Glass menag dirancang agar tahan terhadap kerusakan dan goresan, ringan, dan memiliki ukuran yang tipis yakni 0,4 mm tebal.

Gorilla Glass memang bukanlah kemajuan pertama yang dibuat Corning pada sektor ini. Sebelumnya dikenal sebagai Chemcor, perusahaan mengembangkan jenis kacamata tahan lain yang digunakan pada barang barang rumah tangga, perangkat oftalmik, serta untuk aplikasi mobil, luar angkasa dan farmasi. Namun, dengan smartphone, kesuksesan nyata Corning dimulai pada 2010.

Meskipun memiliki teknologi yang tidak akan pecah bahkan jika Anda memukulnya dengan palu, Gorilla Glass tidak akan membuat ponsel cerdas atau tablet Anda tidak bisa pecah. Semuanya tergantung pada versi Glass dan beberapa faktor lainnya juga, seperti ketebalan.

Oleh karena itu, akan lebih baik untuk memikirkannya sebagai teknologi yang melindungi tampilan ponsel kita dari goresan dan goresan yang dalam. adapun versi Corning Gorilla Glass saat ini ada 6 jenis yakni Corning Gorilla Glass 1, Gorilla Glass 2, Gorilla Glass 3, Gorilla Glass 4, Gorilla Glass 5, dan Gorilla Glass 6.