3 Fitur Terbaru yang Hadir di Instagram, Apa Saja?

Instagram merupakan aplikasi sosial media paling banyak diminati para pengguna untuk saat ini, aplikasi ini dinilai lebih modern dari Facebook yang kebanyakan sudah ditinggal para penggunya dan beralih ke aplikasi instagram.

Dengan kesuksesan tersebut, instagram terus melakukan inovasi dan membuat fitur terbaru mereka yang dapat membuat para penggunya selalu nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

 

Untuk mengetahui fitur apa saja? Yuk kita bahas dibawah ini.

 

1. Tampilan Baru Instagram Stories

Belum lama ini, Instagram memperbarui tampilan Instagram Stories. Hal tersebut menurut bos Instagram, Adam Mosseri agar pengguna lebih mudah mengakses stiker dan fitur lainnya di Stories. Tampilannya kurang lebih mirip dengan kamera Snapchat.

Ada juga tambahan yang menarik, seperti mode ‘Creat’ baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks, GIF, penghitung waktu mundur, memori, kuis, jajk pendapat, dan pertanyaan. Mode normal memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter dengan menggeser ke samping.

 

2. Mode Gelap

Fitur Terbaru yang Hadir di Instagram, Apa Saja?
Sumber gambar: tribun

Fitur mode gelap saat ini telah hadir di beberapa aplikasi seperti Telegram, Twitter, dan banyak lagi. Instagram pun tampaknya tak mau ketinggalan. Pada 8 Oktober 2019, Instagram pun mneghadirkan mode gelap untuk pengguna iOS dan Android. Sayangnya mode gelap belum hadir untuk seluruh pengguna. Hanya pengguna iOS 13 dan Android 10 yang mampu menggunakannya. Mode gelap memang kabarnya mampu meredam cahaya layar smartphone yang mampu merusak mata

 

3. Peningkatan Keamanan

Praktik kejahatan siber dengan menggunakan email atau yang dikenal phising masih sering ditemukan. Penipu menggunakan email untuk menyamar sebagai teman, rekan kerja dan merek besar untuk mendapatkan informasi pribadi dan kata sandi seseorang. Untuk melawan kejahatan siber tersebut, Instagram menambahkan fitur keamanan baru. Instagram menambahkan daftar email resmi yang telah dikirim perusahaan ke tab keamanan aplikasi, sehingga pengguna Instagram dapat mengecek apakah email yang mereka terima berasal dari perusahaan atau scammer.