Cara Mudah Cek Titik Banjir Melalui Aplikasi Google Maps

Baru baru ini Indonesia terus dilanda curah hujan yang cukup tinggi yang membuat beberapa wilayah tergensng banjir, tak terkecuali kota jakarta yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Banjir kali ini juga melanda daerah Jawa sampai Sulawesi.

Jika berbicara mengenai masalah banjir, negara Indonesia ini memang sudah terbiasa setiap akhir tahun pasti akan merasakan genangan yang membuat masyarakat mengungsi ketempat akan. tak jarang jika anda ingin berpergian harus tahu titik titik yang tergenang banjir ada di sebelah mana saja.

untuk itu perlu dibutuhkan sebuah aplikasi agar anda mengetahui daerah yang digenangi banjir dan tidak melalui jalan tersebut. selain melalui situs petabencana.id, Anda bisa mengetahui informasi wilayah yang terkena banjir melalui aplikasi Google Maps pada perangkat ponsel Anda.

Ketika aplikasi pertama dibuka, tampak tab baru ‘Jakarta Floods’ atau ‘Banjir di jakarta’ pada bagian bawah. Selain mengetahui titik banjir, pengguna juga bisa memberikan informasi terkait jalan yang masih ditutup dan informasi banjir di Google Maps.