4 Tips Rahasia Cegah Peretasan Akun Instagram

Menjadi aplikasi sosial media paling populer nampaknya menjadi sebuah sinyal bahaya bagi instagram, karena dengan banyaknya pengguna yang menggunakan instagram di dalam smartphone mereka mengundang hacker untuk meretas beberapa akun bisnis atau akun yang memiliki banyak followers. dan berikut ini, teknohits ingin memberikan informasi menarik yaitu tips rahasia untuk mencegah peretasan akun instagram.

 

Berikut Ini 4 Tips Rahasia Cegah Peretasan Akun Instagram

 

1. Hati-hati dengan Akun Palsu

Hati hati pada akun palsu yang mungkin mengandung bot atau alat peretasan. Akun tersebut mengikuti akun Instagram acak dengan harapan mendapatkan akses ke kata sandi mereka. Pastikan juga untuk tidak membuka direct message (DM) yang dikirimkan oleh akun palsu. Pasalnya DM dapat memuat alat dan program peretasan melacak kata sandi Anda dan informasi masuk yang menyediakan akses ke peretas.

 

2. Jangan Ikuti Profil Mencurigakan

Ada berbagai cara untuk menemukan profil yang mencurigakan meskipun mungkin diberi nama sesuai dengan bintang film favorit kamu. Ini sebenarnya adalah salah satu cara paling umum peretas masuk ke akun dan profil kamu. Sederhananya, jika kamu tidak tahu orang atau profil yang baru saja mengikuti, pastikan untuk tidak mengikuti mereka kembali.

 

3. Buka Tautan Eksternal dengan Hati-hati

Mudus peretasan lainnya yaitu membuka tautan eksternal yang mencurigakan. Profil belanja dengan setiap jenis produk dapat memiliki alat retas yang tertanam di dalamnya. Saat kamu mengetuk bagian atas, arloji, penutup ponsel, atau tautan barang lain, Anda dapat dipindahkan ke tautan eksternal. Tautan eksternal ini mungkin atau mungkin tidak meminta Anda untuk memasukkan detail login Anda.

Dalam kedua kasus tersebut, kode berbahaya di tautan eksternal tersebut dapat meretas kata sandi dan detail login kamu. Peretas dapat mengakses informasi itu dari sistem mereka dan mendapatkan kendali penuh atas akun kamu. Kamu hanya harus membuka tautan eksternal untuk halaman dan profil yang Anda percayai dan tidak ada yang tidak dipercaya sama sekali.

 

4. Hindari Tampilan Posting Instagram dari Platform Lain

Biasanya, saat menjelajah Internet dari Google Chrome atau browser lain, kamu dapat diarahkan ke posting atau gambar Instagram tertentu. Ini mungkin terdengar tidak berbahaya dan sangat ramah menunjukkan kepada kamu postingan yang ingin kamu lihat. Tetapi, pada kenyataannya, ini adalah taktik yang digunakan oleh peretas untuk meretas detail login kamu.

Cukup sering, mengetuk tautan palsu ini, kamu dapat diminta untuk memasukkan kembali detail login kamu. Orang biasa yang tidak tahu apa-apa tentang peretasan dan mudahnya hal itu dapat dilakukan akan segera memasukkan detail login mereka.