Tips Rahasia Membersihkan Keyboard Laptop Mudah & Enggak Ribet

Keyboard laptop yang terlihat bersih oleh mata bukan berarti tidak menyimpan debu didalamnya, bahkan dibalik luarnya keyboard yang terlihat bersih terdapat sarang demi di dalam mesin tersebut, sering kali para pengguna yang mengabaikan masalah ini padahal jika dibersihkan tidak memerlukan waktu yang lama kok. karena ada Tips Mudah Membersihkan Keyboard Laptop.

Meskipun terlihat biasa saja tapi keyboard laptop bisa menjadi lokasi strategis bersarangnya debu dan kotoran. Apalagi, lokasi-lokasi di keyboard laptop tersebut cenderung tersembunyi dan jauh dari penglihatan penggunanya.

Debu dan kotoran yang menempel di keyboard tidak bisa disepelekan. Karena, partikel-partikel kecil yang ada didalamnya mampu mempengaruhi keyboard yang sehari-hari kamu gunakan. Efek terparah dari hal ini adalah korslet hingga membuat laptop susah digunakan.

 

Maka dari itu, inilah Tips Mudah Membersihkan Keyboard Laptop

 

Alat dan Bahan yang Perlu Disiapkan:

-Alkohol isopropil 90% atau lebih tinggi atau cairan pembersih lainnya

-Kain mikrofiber

-Cotton bud

 

Cara Membersihkan Keyboard:

Langkah Pertama

Pertama-tama pastikan laptop Anda dalam keadaan mati dan tidak terhubung pada sambungan listrik.

Langkah Kedua

Buka laptop Anda dan pegang terbalik, sehingga keyboard Anda menghadap ke bawah. Jika susah Anda bisa meminta bantuan orang dirumah untuk membantu Anda memegang laptop dalam posisi terbalik. Bersihkan dengan kain mikrofiber atau Anda juga bisa menggunakan alat udara terkompresi yang dijual dipasaran.

Jika Anda melihat ada sesuatu yang masih tersangkut di bawah tombol tertentu, coba miringkan laptop ke sudut yang berbeda untuk mengeluarkannya. Ketika kotoran membandel, coba basahi kain mikrofiber atau cotton bud dengan alkohol isopropil, dan mulailah menyeka.