Tips Penting Lindungi Smartphone Anda dari Malware
Sumber gambar: lensagambar

Tips Penting Lindungi Smartphone Anda dari Malware

Untuk pengguna smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan malware, perangkat jahat ini sering kali melakukan serangan terhadap perangkat komputer tak terkecuali pengguna smartphone yang sering menjadi target para penjahat digital untuk menyusupkan malware kedalam sistem ponsel.

Malware merupakan perangkat jahat yang dihindari oleh semua pengguna smartphone, karena malware dapat mengakibatkan rusaknya sistem ponsel bahkan dapat merusak atau mengambil data pribadi pengguna smartphone untuk digunakan hal yang negatif.

 

Maka dari itu, Inilah Tips Penting Lindungi Smartphone Anda dari Malware

 

Gunakan Sumber Aplikasi Terpercaya

Hal nomor satu yang dapat kamu lakukan untuk melindungi smartphone kamu dari malware yaitu selalu waspada dalam mengunduh aplikasi. Sebaiknya, dapatkan aplikasi dari sumber terpercaya seperti Google Play Store. Karena sebagian besar program malware menargetkan pengguna Android yang rentan secara spesifik, jadi pastikan untuk mendapatkan aplikasi kamu lewat sumber terpercaya.

Selain itu, teliti juga aplikasi tersebuf sebelum kamu mengunduhnya. Mulai dari mempelajari tentang pengembang dan aplikasi lain yang telah mereka buat. Membaca ulasan profesional dan pengguna untuk melihat apakah ada kekurangan atau bug dalam aplikasi, serta membaca detail untuk melihat sesuatu mencurigakan dalam deskripsi aplikasi itu.

 

Pakai Kata Sandi/Pasword

Tujuan utama malware yaitu untuk mengganggu operasi atau mengumpulkan informasi pribadi / sensitif sehingga salah satu langkah yang dapat kamu ambil untuk melindungi ponsel dari sumber luar adalah mengatur kata sandi atau pasword.

Double protect juga lebih disarankan. Misalnya, pemindaian sidik jari atau face unlock dan ditambah kode sandi menggunakan angka atau kata. Ini mungkin bukan perlindungan malware, tetapi itu adalah perlindungan spyware dan cara yang bagus untuk bertahan melawan intrusi.

VIRAL :  5 Situs Buat CV Keren Untuk Melamar Pekerjaan Jadi Lebih Mudah

DAFTAR ISI