3 Alasan Baterai Smartphone Anda Cepat Boros, Begini Cara Mengatasinya

dalam smartphone, salah salah satu komponen yang paling penting adalah baterai, karena, jika baterai habis maka smartphone sama sekali tidak bisa digunakan. tentunya beberapa orang mungkin kamu juga sering mengalami masalah baterai smartphone boros.

Alasan baterai boros bermacam macam, mungkin kamu sering mengalami baterai smartphone habis saat sedang asik bermain game online tentunya itu sangatlah menjengkelkan. nah, berikut ini adalah rangkuman masalah yang sering membuat baterai smartphone kamu cepat habis dan cara mengatasinya.

 

3 Alasan Baterai Smartphone Anda Cepat Boros, Begini Cara Mengatasinya

 

1. Layar Smartphone

kecerahan layar paling tinggi menjadi salah satu masalah utama yang menyebabkan baterai smartphone boros. Tipsnya turunkan kecerahan layar smartphone kamu. Peredupan kecerahan layar kamu akan membantu Anda menghemat baterai secara signifikan.

Selain itu kamu juga menggunakan kecerahan adaptif. Ini akan memastikan kamu mendapatkan layar yang terang saat kamu membutuhkannya, tetapi Anda juga menghemat baterai saat kecerahan tinggi tidak diperlukan. Wallpaper hidup juga telah menguras baterai, sebaiknya Anda menonaktifkan fitur tersebut untuk lebih menghemat baterai.

 

2. Koneksi Jaringan

Area dengan koneksi jaringan yang buruk juga dapat menyebabkan baterai kamu cepat habis. Pasalnya smartphone kamu akan terus berusaha untuk mencari jaringan. Ponsel akan berusaha membuat kamu tetap terhubung setiap detik. Ketika tidak bisa, itu akan bekerja ekstra keras untuk mencapai jaringan dan membuat Anda kembali ke jaringan.

Cara mengatasinya adalah ganti operator seluler kamu yang lebih handal. Selain itu aktifkan mode pesawat agar antena jaringan ponsel Anda beristirahat. Matikan semua konektivitas dan ponsel Anda tidak akan bekerja keras untuk tetap terhubung. Kamu dapat melakukan ini secara strategis ketika Anda berada di tempat yang kamu tahu memiliki layanan buruk.

 

3. Periksa Aplikasi Latar Belakang

Tetap periksa aplikasi ketika baterai kamu habis dengan cepat. Aplikasi tertentu menghabiskan lebih banyak baterai daripada yang lain. Beberapa aplikasi yang mungkin menguras baterai Anda diantaranya YouTube, Netflix, dan layanan streaming apa pun. Selain itu kamu juga perlu menghindari bermain game jika Anda ingin menghemat energi, karena itu adalah salah satu penguras baterai yang besar. Terutama game dengan grafis yang berat.