Cara Mudah Aktifkan Fitur Izin Saat Dimasukkan ke Grup WhatsApp

Cara Mudah Aktifkan Fitur Izin Saat Dimasukkan ke Grup WhatsApp

Dalam aplikasi whatsapp terdapat banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah grup whatsapp, didalam grup kamu bisa mengobrol bersama teman teman yang lain bahkan bisa sampai ratusan orang dalam satu grup.

Meskipun memiliki banyak manfaat, namun grup whatsapp juga dianggap memiliki dampak buruk misalnya banyak teman kamu yang sering membagikan sebuah informasi yang belum jelas kebenarannya atau bisa dikatakan berita hoax.

bukan cuma itu, terkadang grup whatsapp juga menjadi ajang usil kepada beberapa akun, seperti kamu dimasukkan oleh teman kamu ke grup yang tidak baik, maka itu tentu saja akan menggangu aktivitas kamu di whatsapp.

Maka dari itu, kamu wajib Aktifkan Fitur Izin pada aplikasi whatsapp kamu supaya jika ada orang yang ingin masukan kamu kedalam grup maka harus ada izin terlebih dahulu, karena jika kamu tidak mengijinkan maka orang tersebut tak bisa memasukkan kamu kedalam grup. Untuk mengaktifkan fitur tersebut yuk kita simak bersama,

 

Cara Mudah Aktifkan Fitur Izin Saat Dimasukkan ke Grup WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas.

2. Klik Setelan dan pilih Akun.

3. Pilih Privasi pada bagian atas.

4. Kemudian pilih Grup.

5. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada tiga pilihan yakni ‘Semua Orang’, ‘Kontak Saya’, dan ‘Kontak Saya Kecuali’.

6. Terakhir pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan klik Selesai.

Terkait informasi, ketika kamu memilih ‘semua orang’, maka semua pengguna WhatsApp bisa menambahkan kamu ke grup. Ini berarti orang yang kemungkinan tidak kamu kenal juga bisa menambahkan ke grup. Kemudian ‘Kontak kamu’. Saat memilih ini berarti hanya akun WhatsApp yang berada dalam kontak yang bisa menambahkan kamu ke grup. Sementara untuk ‘Kontak Saya Kecuali’, berarti kamu bisa memilih beberapa daftar hitam yang tidak bisa menambahkan kamu ke Grup. Pembaruan WhatsApp tersebut telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.