Tips Jaga Sensor Fingerprint Smartphone Supaya Lebih Awet
Sumber gambar: idn times

4 Tips Jaga Sensor Fingerprint Smartphone Supaya Lebih Awet

Seiring berkembangnya teknologi, membuka smartphone tidak perlu lagi menggunakan tombol yang ada, melainkan sudah menggunakan teknologi layar sentuh atau Fingerprint, dalam teknologi ini kamu hanya perlu menempelkan jari untuk membuka menu smartphone.

Sebelumnya hanya ada di belakang ponsel, namun saat ini fingerprint adah ada yang terletak pada samping dan di dalam layar smartphone, oleh karena hal tersebut teknologi fingerprint harus dijaga agar tidak rusak.

 

Maka dari itu, Inilah 4 Tips Jaga Sensor Fingerprint Smartphone Supaya Lebih Awet

 

1. Hindari dari air

Saat kamu memakai teknologi fingerprint, pastikan jari kamu tidak basah. Pastikan itu tiap kali menggunakan fingerprint. Seperti diketahui jika barang elektronik sangat rentan rusak saat terkena air. Terlebih lagi saat kondisi hujan disarankan untuk tidak menggunakan ponsel karena akan mengenai fingerprint. Ini mampu membuat fingerprint kehilangan fungsi atau korslet.

 

2. Daftarkan satu jari saja

Sebagaimana diketahui fingerprint di smartphone mampu mendukung beberapa jari sebagai akses masuk. Meski demikian, hal tersebut tidak dianjurkan untuk dilakukan. Alasannya, setiap sidik jari yang kamu daftarkan akan disimpan di memori ponsel. Ini akan membuat ponsel menampung data yang tidak penting.

 

3. Jangan Iseng

Selain menggunakan jari, sidik jari juga mendukung kamu memindai bagian badan lain yang rawat kulit, misalnya telinga, hidung, dan bibir. Tetapi tidak bersemangat melakukan hal tersebut, pasalnya sidik jari bisa terjadi malfungsi.

 

4. jauhkan dari benda tajam

Jauhkan sidik jari dari benda-benda tajam. Jangan sampai menggoreskan benda tajam ke sidik jari. Sebab, bisa membuat pemindai sidik jari tidak berfungsi dan sulit dipahami jari kamu.

DAFTAR ISI