Inilah Tips Penting Agar Smartphone Kamu Tak Rusak Saat Suhu Dingin
Sumber gambar: okezone

Inilah Tips Penting Agar Smartphone Kamu Tak Rusak Saat Suhu Dingin

Beberapa bulan kebelakang ini Indonesia terus dilanda musim hujan yang berkepanjangan, ini membuat suhu yang terus menurun Akibatnya suhu menjadi lebih dingin dari biasanya, lalu tahukah kamu ternyata suhu dingin dapat berakibat negatif untuk smartphone?

Terkadang smartphone atau ponsel pintar akan bermasalah jika disimpan dalam suhu yang cukup dingin, hal ini bisa terjadi karena baterai Lithium-Ion yang tersemat di smartphone akan mengalami pembekuan jika terpapar suhu dingin.

Dampaknya dapat berpengaruh kedalam baterai yang dapat mengurangi kemampuan baterai dalam mengirim energi ke ponsel. maka dari itu teknohits ingin memberikan sebuah info agar ponsel kamu tidak rusak saat diterjang suhu dingin.

 

Tips Penting Agar Smartphone Kamu Tak Rusak Saat Suhu Dingin

Inilah Tips Penting Agar Smartphone Kamu Tak Rusak Saat Suhu Dingin
Sumber gambar : nextren

Pasang Casing Pelindung

Pasang pelindung smartphone berupa casing sepertinya bisa menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan ketika musim dingin. Itu juga dapat melindungi smartphone ketika ada kejadian tidak diinginkan misalnya terpeleset.nSelain itu, sarung tangan tebal tidak memastikan cengkeraman yang ketat. Dengan casing yang tepat, smartphone lebih terlindungi dari jatuh.

 

Selalu Dekatkan dengan Tubuh

Guna mencegah ponsel dari kerusakan, salah satunya yaitu menghindari suhu dingin itu sendiri. Dirasankan, Anda tidak boleh meletakkan smartphone di dalam tas atau ransel, tetapi harus sedekat mungkin dengan tubuh. Misalnya di saku bagian dalam jaket atau di saku celana. Ini tujuannya untuk tetap memberikan kehangatan, seperti dari tubuh.

VIRAL :  3 Cara Mudah Download Foto Instagram Memakai Aplikasi Ini