Ternyata Ini Rahasia Burung Kakatua Bisa Menirukan Suara

Hallo sobat teknohits, apakah kamu pecinta burung? Jika iya, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan burung kakatua yang terkenal bisa menirukan suara dengan sangat baik. nah kali ini teknohits ingin menberikan info nih mengenai burung cerdas satu ini.

 

Tahukah Kamu, Apa Rahasia Burung Kakatua Bisa Menirukan Suara?

 

Terdapat banyak burung yang bisa menirukan suara, diantaranya Gagak, mynah, dan kolibri adalaadalah jenis burung yang dapat meniru suara yang didengar. Tapi, burung yang paling baik menirukan ucapan manusia yaitu burung kakatua. Karena kamu tahu, kakatua dapat belajar mengucapkan ratusan kata dan memahami arti dari beberapa kata itu dengan waktu yang cukup singkat.

Menurut beberapa sumber, Seekor Burung Kakatua Grey Afrika di Kebun Binatang Knoxville di Tennessee, Amerika Serikat, bernama Einstein dapat mengucapkan sebanyak 200 kata. Dengan laporan tersebut Para ilmuwan meneliti bagaimana burung ini dapat meniru suara manusia.

Dikutip dari Mental Floss, burung kakatua mampu melakukan hal tersebut karena di bagian otak mereka terdapat sesuatu yang disebut “sistem nyanyian”. Dalam sistem ini ada bagian lagi yang dinamakan “inti dalam”. Inti bagian dalam sangat penting untuk membantu burung ini belajar cara membuat suara.

Burung kakatua juga memiliki bagian tambahan dari sistem nyanyian yang disebut “kulit terluar”. Para ilmuwan berpikir kulit luar ini membantu burung beo menjadi sangat pandai dalam menyalin suara. Burung kakatua adalah hewan sosial. Di alam liar pun mereka dapat menirukan suara burung lainnya. Namun jika di sekitar manusia, mereka cenderung meniru suara pemiliknya karena sudah mengganggap seperti keluarga.