5 Aplikasi Pembersih RAM Part II

Smartphone adalah barang yang wajib dimiliki masyarakat saat ini, karena dengan teknologi yang canggih didalamnya dapat membantu segala aktivitas yang kamu lakukan namun kamu juga harus memperhatikan keadaan Smartphone kamu jangan sampai ponsel kamu lemot karena penuh dengan data tidak penting.

Salah satu cara memelihara adalah dengan Aplikasi Pembersih RAM, hal ini sangat penting karena dapat meningkatkan kinerja smartphone, masa pakai baterai, dan membuang file sampah. Tugas tersebut nyatanya dapat dilakukan oleh aplikasi pembersih RAM di platform Android.

 

Berikut Ini 5 Aplikasi Pembersih RAM Part I

 

6. Ace Cleaner

Ace Cleaner
Sumber gambar: apk mong

Aplikasi ini dapat membersihkan file sampah pada ponsel dan mengoptimalkan kinerja ponsel. Fitur unggulannya seperti Ace Clean, Ace Boost, Quiet Notification, Battery Saver, dan CPU Cooler.

 

7. AVG Cleaner

AVG Cleaner
Sumber gambar: download free Android

Selain membersihkan sampah, aplikasi AVG Cleaner pula berfungsi sebagai pengelola file, penguat memori dan penganalisis foto cerdas yang menghapus foto yang berkualitas buruk atau duplikat.

 

8. Avast Clean Up & Boost

Avast Clean Up & Boost
Sumber gambar: apk4all

Avast dikenal sebagai penyedia antivirus sekaligus pembersih Android. Secara fitur, aplikasi ini mirip dengan AVG Cleaner yang memiliki penganalisis foto dan opsi menghibernasikan aplikasi. Fungsi lainnya seperti integarasi penyimpanan cloud dan pembersihan yang aman.

 

9. All-In-One Toolbox

 9. All-In-One Toolbox
Sumber gambar: google play

Seperti namanya, aplikasi ini mampu menangani lebih dari sekedar membersihkan file sampah. All-In-One Toolbox memiliki lebih dari 30 alat untuk meningkatkan produktivitas ponsel.

 

10. Cleaner For Android

Aplikasi pembersih Android yang satu ini hadir dengan banyak fitur. Mulai dari menghapus cache, meningkatkan RAM, hingga manajer aplikasi yang tidak digunakan lagi. Ada juga fitur penghemat baterai Systweak yang dapat menutup aplikasi latar belakang.