Cara Mudah Mengubah PDF ke Word, Perhatikan Langkahnya

Jika kamu membuat sebuah dokumen, tentunya PDF menjadi salah satu pilihan karena jika memakai format PDF maka dokumen yang kamu buat akan terlihat lebih rapih dan menarik, namun jika kamu ingin merngubah format PDF ke Word Itu juga mudah loh, kamu perlu melakukan langkah langkah dibawah ini supaya format PDF yang kamu buat berubah menjadi format Word.

 

Langsung Saja, Berikut Ini Cara Mudah Mengubah PDF ke Word

Untuk mengubah format PDF ke Word menggunakan Microsoft caranya cukup mudah. Berikut ini langkah-langkah yang dapat diikuti:

1. Temukan PDF yang ingin dibuka

2. Klik kanan PDF. Setelah itu, menu drop-down akan ditampilkan

3. Select Open with. Opsi ini berada di bagian atas menu drop-down klik kanan. Daftar pop-out akan muncul

4. Klik Word. Opsi ini ada di daftar pop-out

5. Klik OK saat diminta. Ini akan memungkinkan Microsoft Word untuk membuka PDF sebagai dokumen Word.

6. Edit dokumen Word jika perlu. Seperti halnya konversi PDF, dokumen yang dikonversi mungkin tidak memiliki korespondensi halaman ke halaman yang sempurna karena jeda baris, jeda halaman, grafik, dan sebagainya. Oleh karena itu, beberapa penyesuaian manual mungkin diperlukan.

7. Simpan PDF yang telah dikonversi. Setelah kamu siap untuk menyimpan file hasil konversi sebagai dokumen Word.

 

Cara Mengubah PDF ke Word Menggunakan Google Docs Selain lewat Microsoft Word, kamu juga dapat mengubah PDF ke Word menggunakan Google Docs. Bagi yang tidak mengetahui caranya, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka Google Docs. Buka https://docs.google.com/ di browser web komputer Anda. Ini akan membuka halaman Google Docs kamu jika kamu login ke Akun Google kamu.

2. Klik ikon “Upload” Gambar berjudul Android7folder.png. Bergantung pada pengaturan kamu. ada di sisi kanan atas halaman di bawah Galeri Template atau tepat di bawah gambar profil kamu.

3. Klik Unggah. Opsi ini berada di pojok kanan atas jendela “Open a file”.

4. Klik Pilih file dari komputer kamu. Tombol biru ini berada di tengah jendela. Video Pencarian Penumpang Kapal Tenggelam di Tanjung Medan, 1 Korban Tewas Ditemukan

5. Pilih file PDF kamu dan klik Buka. Ini akan mengunggah file PDF ke Google Drive kamu dan membuka pratinjau setelah selesai mengunggah

6. Klik Buka dengan. Opsi ini berada di bagian atas jendela PDF. Menu drop-down akan muncul.

7. Klik Google Docs. Opsi ini berada di menu drop-down. Setelah itu, PDF akan dibuka sebagai file Google Doc.

8. Simpan PDF sebagai dokumen Word. Ini memungkinkan kamu mengunduh PDF versi Microsoft Word ke komputer Anda.

Tinggalkan komentar