Cara Mudah Menghapus History Pencarian Google di Android
Sumber gambar: kompas

6 Cara Mudah Menghapus History Pencarian Google di Android

Setiap hari pasti kamu sering menggunakan mesin pencarian seperti google untuk sekedar mencari sebuah informasi atau masuk kedalam sebuah situs, hanya dengan mengetik sebuah kata maka akan otomatis terlihat apa yang kamu cari.

Namun, ketika kamu selalu masuk kedalam browser dan asik berselancar di internet tentu saja akan menampilkan suatu jejak di sebuah riwayat pencarian, jejak tersebut akan sama sebagai saran pencarian saat kita mengetik keyword yang sama.

Perlu diketahui jika riwayat pencarian ini adalah salah satu privasi yang patut diperhatikan. Kamu akan merasa tidak nyaman jika ponsel atau tablet kamu dipinjam oleh orang lain dan mereka melihat riwayat penelusuran di dalam browser.

Maka dari itu, teknohits akan memberikan sebuah info penting mengenai cara menghapus riwayat pencarian di browser, supaya kamu tidak perlu lagi khawatir jika ponsel kamu dipinjam oleh orang lain.

 

Berikut Ini 6 Cara Mudah Menghapus History Pencarian Google di Android

Menghapus History Pencarian Google
Sumber gambar: kompas

1 Buka aplikasi Google Chrome di ponsel Android, dan pastikan telah masuk (login) ke akun kamu.

2. Klik menu tiga titik di kanan atas, lalu klik History. Jika kolom URL kamu berada di bagian bawah, geser ke atas pada kolom URL. Tap Histori

3. Kemudian pilih Hapus data browsing.

4. Di samping “Rentang waktu”, pilih berapa banyak histori yang ingin dihapus. Untuk menghapus semuanya, tap Sepanjang waktu.

5 Centang “Histori browsing”. Hapus centang data lain yang tidak ingin dihapus.

6. Tap Hapus data.