2 Smartphone Gaming Terbaik Tahun 2021

Smartphone gaming atau ponsel gaming menjadi barang yang tentunya sangat diinginkan oleh para gamer di dunia termasuk Indonesia, karena jika kamu bermain game menggunakan ponsel gaming, tentunya akan membantu akselerasi yang lebih baik saat memainkannya.

Jika kamu hobi bermain mobile legends atau PUBG Mobile tentu sangat mengasikkan jika bermain menggunakan ponsel gaming yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk bermain game, dijamin deh jika kamu bermain game menggunakan ponsel gaming tidak akan ada lagi saat sedang bertarung karakteristik hero kamu ngelag atau tidak bergerak.

 

Berikut Ini 2 Smartphone Gaming Terbaik Tahun 2021

 

Asus ROG 5

Asus ROG 5
Sumber gambar: grid games

Untuk membuktikan kecanggihannya, Smartphone gaming Asus ROG 5 menanamkan chipset ponsel Android terkencang saat ini yaitu Snapdragon 888 dan GPU Adreno 660. Ponsel gaming ini pula ditambah dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1. Agar kinerjanya bisa meningkat saat bermain game, Asus ROG 5 menghadirkan X Mode yang telah ditingkat dari pendahulunya. Bukan cuma itu, asus rog juga menawarkan varian RAM mulai dari 8 GB, 12 GB dan 16 GB.

Kamu juga bisa mengontrol CPU, GPU, thermal limit, refresh rate, touch sensitivity dan network, baik per game maupun aplikasi. Hal yang menjadi luar biasa yakni Asus ROG 5 telah memiliki refresh rate 144Hz, response time ms, touch 300 Hz dan touch latency 24,3 ms. Besarnya refresh rate yang ditawarkan, dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih memukau, karena dapat melibas proses bermain game dengan grafik 60fps atau ultra HD sekalipun.

 

Nubia Red Magic

 Nubia Red Magic
Sumber gambar: unity4buy

Nubia Red Magic menjadi salah satu ponsel gaming terbaik, soal RAM Nubia Red Magic mempunyai keunggulan dari kompetitor yang mencapai 18 GB bila memilih varian 6 pro. Sedangkan Nubia Red Magic 6 memiliki RAM sebesar 12 GB. Selain kapasitas RAM yang menjadi nilai lebih, bila berbicara refresh rate, smartphone gaming ini menembus dan melampui kompetitornya.

Kamu dapat menikmati refresh rate hingga 165Hz yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dengan menjalankan sistem operasi Android 11 dan user interface Red Magic OS 4. Red Magic 6 memiliki layar seluas 6,8 inch FHD+ jenis Amoled. Lalu ponsel ini juga ditanamkan kipas pendingin yang berputar 18.000 RPM di Red Magic 6 dan 20. RPM di veri Pro. Sehingga memberikan kenyamanan gamer bermain karena tidak perlu cemas dengan panas yang akan terjadi pada handphone ketika bermain game.

Baterai pada ponsel ini mempunyai kapasitas 5.050 mAh yang mendukung fast charging 65W di Red Magic 6. Untuk pengisian daya sendiri, Red Magic 6 hanya membutuhkan waktu sekitar 38 menit saja.

Tinggalkan komentar