Cara Mudah Membuat Undangan Digital, Bisa Di HP & PC

Seiring perkembangan teknologi yang terus melakukan inovasi terbaru, didukung pula dengan bermunculan berbagai cara dan trik digital terbaru yang memiliki fungsi berbeda di dalamnya, salah satu cara yang memiliki banyak manfaat adalah membuat undangan digital dengan mudah dan gak ribet.

 

Cara Membuat Undangan Digital di HP

 

Dengan kecanggihan teknologi yang dipunyai oleh smartphone canggih saat ini, kamu dapat dengan mudah mempelajari cara membuat undangan digital di HP. Cuma berbekal satu aplikasi dengan ukuran di bawah 50MB, kamu bisa langsung memanfaatkan handphone kamu sebagai alat pembuat undangan digital. Penasaran gimana caranya? Simak langkah-langkahnya secara terperinci di bawah ini ya!

 

Langkah 1

Kamu instal terlebih dulu aplikasi Invitation Card Maker. Kalau belum punya aplikasi undangan digital ini, kamu bisa langsung download di bawah ini ya.

Langkah 2

Lalu buka aplikasi yang telah terinstal, pilih menu Start.

Langkah 3

Pilih tipe undangan yang akan dibuat, dari mulai undangan ulang tahun, reuni, hingga undangan pernikahan semuanya bisa kalian pilih di aplikasi ini.

Langkah 4

Setelah memilih jenis undangann yang akan dibuat, kalian bisa memilih template undangan digital yang ingin digunakan sesuai keinginan.

Langkah 5

Masukkan Judul, dan kalimat ajakan yang ingin disisipkan pada undangan yang dibuat.

Langkah 6

Lengkapi detail undangan yang tersedia.

Langkah 7

Edit tampilan undangan yang sudah hampir selesai dari mulai ukuran tulisan, font, hingga menambahkan emoji-emoji lucu ke dalamnya.

Langkah 8.

Jika semuanya dirasa sudah pas, download undangan yang telah dibuat dengan menekan ikon di sudut kanan atas.

 

Cara Membuat Undangan Digital di Laptop

Untuk kamu yang ingin lebih leluasa dalam mendesain undangan yang ingin dibuat, cara membuat undangan digital di laptop ini bisa kalian manfaatkan. Hanya berbekal laptop, koneksi internet, dan tanpa aplikasi membuat undangan digital di PC, kamu dapat mendesain undangan digital dengan mudah dan praktis.

Berikut langkah-langkah cara membuat undangan digital di laptop yang bisa kalian langsung praktikkan.

 

Langkah 1

Kamu tinggal buka situs canva.com melalui aplikasi browser, dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk mengkakses fitur-fiturnya. Tenang aja, proses pendaftaran ini gratis, kok.

Langkah 2

Setelah proses pendaftaran berhasil, tekan pilihan “Create a design” dan pilih “Invitation” untuk diarahkan ke jendela editing selanjutnya.

Langkah 3

Setelah jendela editing terbuka, pilih template yang paling menarik sesuai dengan yang kalian inginkan.

Langkah 4

Lakukan editing sesuai dengan yang kalian mau. Berbagai macam elemen bisa kalian tambahkan dengan memilih menu editing di samping kiri.

Langkah 5

Setelah proses cara membuat undangan pernikahan digital ini dirasa cukup, kalian tinggal download undangan yang telah dibuat. Pilihan formatnya juga bergam, mulai dari JPG hingga PDF.