5 Tips Membangun Bisnis Di Facebook, Auto Banyak Yang Beli

sudah tidak dipungkiri, Facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media paling digemari meskipun sudah banyak yang beralih ke instagram tapi pengguna facebook masih banyak loh guys, banyak juga yang membangun bisnis di facebook, untuk itu yuk kita bahas cara membangun bisnis di facebook secara mudah dan gak ribet.

 

1. Manfaatkan Testimonial

Kamu tahu, kan, gimana bermanfaatnya testimonial? Kamu dapat minta tolong orang-orang dekatmu untuk memberikan testimoni di pages milikmu. Namun kamu harus catat, jangan sampai testimoni yang diberikan terlalu berlebihan. Mungkin saja kamu masih ingat iklan salah satu klinik yang testimoninya terlalu berlebihan, hasilnya mereka justru jadi bahan olokan.

Penelitian yang dilakukan oleh Search Engine Land menyatakan bahwa sebanyak 88% orang akan betul-betul memperhatikan testimoni sebelum mempercayai kredibilitas sebuah situs maupun pages. Analogi gampangnya, ketika kamu mau belanja online, kamu pasti baca dulu review-review-nya, kan? Nah, hal tersebut juga berlaku di media sosial, bro.

 

2. Buat Merek yang Bakal Diingat Orang

Supaya mudah untuk diingat orang, tentu kamu harus membuat merek yang unik dan mudah untuk diingat orang. Istilahnya adalah branding. Kamu dapat melakukannya dengan beberapa cara, seperti menjelaskan siapa kamu, nilai apa yang ingin kamu beri, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat membuat nama yang unik dan singkat, bro. Jadi, tak perlu terlalu panjang karena orang justru akan sulit mengingatnya.

3. Minta Bantuan Orang Lain

Mungkin saja ada saatnya Facebook kamu telah begitu ramai sampai kamu kewalahan untuk menanggapi satu per satu. Namun kamu Tak perlu terlalu khawatir sebab kamu dapat meminta bantuan orang lain, kok! Kamu juga dapat langsung berterus-terang saat minta tolong ke teman Facebook-mu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Selain terjawab, kamu juga akan meningkatkan engagement rate yang kamu miliki. Apa itu engagement rate? Secara singkat, engagement rate adalah jumlah like dan komen pada postinganmu dibagi jumlah teman/follower-mu, bro. Kamu juga bisa minta tolong pada teman Facebook-mu untuk aktif memberikan komen dan like agar memancing interaksi dari orang lain yang belum menjadi teman Facebook-mu.

4. Menjadi Bagian dari Pembicaraan

Ini masih memiliki hubungan dengan poin nomor 3 tadi. Seandainya kamu merasa sanggup untuk memberi respons satu per satu, lakukan saja. Hal tersebut akan membuat orang lain yang sudah meninggalkan komennya di postinganmu merasa dihargai sehingga mereka nggak akan ragu untuk memberikan like di setiap posmu.

Kamu juga bisa mendapatkan feedback positif dari orang-orang, loh! Dengan feedback tersebut, kamu bisa memperbaiki kualitas postinganmu agar mendapatkan lebih banyak like.

 

5. Buat Kontes Facebook

Buat kontes kan butuh modal yang nggak sedikit?, kamu bisa kok buat event kecil-kecilan yang nggak membutuhkan uang banyak. Contohnya, kamu mau mengadakan kontes tentang foto alam yang indah, ajak teman-teman atau orang lain untuk ikut kontes tersebut. Hadiahnya ga perlu terlalu mewah, bisa hal-hal kecil seperti pulsa. Dengan mengadakan event semacam ini, orang-orang akan sering mampir ke halaman Facebook-mu karena penasaran siapa pemenangnya. Kamu juga bisa kelola Facebook-mu menggunakan beberapa aplikasi seperti AgoraPulse, Tabsite, Shortsach, dan lain sebagainya.