5 Film Angelina Jolie yang Wajib Kamu Tonton, Aktingnya Keren Abis Bro!

Siapa sih yang gak tahu siapa itu Angelina Jolie? Aktris cantik asal amerika serikat ini memiliki jumlah fans yang tidak sedikit lho di dunia, bukan karena parasnya saja yang cantik, tapi skill akting Jolie juga menjadi daya tarik penggemar, untuk itu yuk kita simak beberapa film yang dibintangi Angelina Jolie yang keren abis.

 

1. The Good Shepherd

The Good Shepherd
Sumber gambar: pinterrst

Walaupun tak masuk dalam kategori film box office, The Good Shepherd adalah film Angelina Jolie yang wajib untuk ditonton. Film tersebut bercerita tentang kehidupan seorang anggota CIA di abad ke-19, saat di mana CIA masih baru berdiri.

Dalam film tersebut, Jolie mempunyai peran sebagai Margaret Russell, istri dari anggota CIA yang menjadi tokoh sentral di film ini, Edward Wilson (Matt Damon). Dengan kata lain, The Good Shepherd berkisah tentang sejarah CIA yang penuh gejolak. Romantisme dan konflik rumah tangga antara Edward dan Margaretha juga menjadi “bumbu” tersendiri yang membuat film ini semakin menarik.

 

2. The Bone Collector

The Bone Collector
Sumber gambar: Wikipedia

Satu lagi film psikologi-thriller yang dibintangi oleh Jolie. Film tersebut berkisah tentang Lincoln Rhyme (Denzel Washington), ahli forensik lumpuh yang dapat tugas untuk pecahkan kasus pembunuhan berantai. Si pembunuh selalu meninggalkan tulang belulang korbannya di tempat-tempat tertentu.

Dalam memecahkan kasus ini, Lincoln dibantu oleh seorang polisi berbakat, Amelia Donaghy (Angelina Jolie). Lantaran sering bersama, Amelia jatuh cinta kepada Lincoln. Tanpa mereka sadari, si pembunuh berantai yang cerdas mulai mengincar dan meneror polisi. Bahkan, Lincoln yang mulai berhasil menemukan titik terang kasus pembunuhan berantai ini juga tak luput dari incaran si pembunuh.

 

3. Mr. & Mrs. Smith

Mr. & Mrs. Smith
Sumber gambar: tribun

Hubungan Angelina Jolie dengan Brad Pitt yang sempat menjadi couple goals ini memang sudah bercerai. Akan tetapi, kedekatan mereka berdua terjadi saat mereka syuting film Mr. & Mrs. Smith di tahun 2004 lalu. Di film ini, Pitt dan Jolie dipasangkan sebagai suami istri, yaitu John dan Jane Smith.

Sepasang suami istri ini hidup normal layaknya pasangan lain. Mereka berdua adalah pembunuh bayaran, tapi keduanya merahasiakan hal tersebut satu sama lain. Konflik jadi semakin panas ketika kedua organisasi rahasia tempat John dan Jane bekerja saling bertentangan. Alhasil, keduanya mengemban misi untuk saling membunuh.

 

4. Gone in 60 Seconds

Gone in 60 Seconds
Sumber gambar: Wikipedia

Randall “Memphis” Raines (Nicolas Cage) dikenal sebagai pencuri mobil profesional. Memphis engga cuma mencuri untuk uang saja, tapi ia merasa tertantang setiap dirinya melakukan aksi pencurian. Hebatnya, Memphis dapat mencuri mobil dalam waktu 60 detik saja. Bahkan, alarm mobil pun jadi tidak berfungsi saat Memphis sudah beraksi.

suatu saat, sang ibu meminta Memphis untuk berhenti dari profesi kelam tersebut. Sang ibu takut jika adik Memphis meniru jejak kakaknya sebagai pencuri. Sayangnya, adik Memphis yang bernama Kip (Giovanni Ribisi) sudah mengetahui profesi kakaknya dan diam-diam mengagumi sosok sang kakak.

Kip mendapat tawaran dari seorang penjahat kelas kakap untuk mencuri 50 unit mobil. Tanpa pikir panjang, Kip langsung menyanggupi. Namun lagi-lagi semua tak semudah yang dibayangkan. Kip memang berhasil, tapi karena kecerobahannya polisi bisa mengendus tempat penyimpan mobil curian itu.

Memphis akhirnya turun tangan untuk membantu adiknya. Ia harus lebih cermat dalam menjalankan misinya sekaligus harus lihai menghindari kejaran detektif yang berusaha menangkapnya.

 

5. Beyond Borders

Beyond Borders
Sumber gambar: amazon

Walaupun menawarkan jalan cerita yang menyentuh, “Beyond Borders” sebenarnya masuk dalam daftar film yang kurang sukses. Bayangkan saja, dari budget produksi sebesar 35 juta dolar AS, film ini hanya memperoleh pendapatan sebesar 11 juta dolar AS saja.

Sinopsis film ini berkisah tentang pasangan Nick Callahan (Clive Owen) dan Sarah Jordan (Angelina Jolie) yang menjadi relawan di Ethiopia. Kala itu, Ethiopia adalah negara miskin yang sedang dilanda peperangan. Kelaparan hebat juga dialami oleh warga di sana.