Cara Mudah Mematikan AdBlock Fi Chrome & Mozila Di PC & Smartphone

Dengan kehadiran fitur AdBlock di browser tentunya membuat nyaman para pengguna saat berselancar di internet, karena kamu tidak akan diganggu lagi dengan adanya iklan iklan yang tidak penting. Jadi Buat kamu yang bertanya apa itu AdBlock, AdBlock merupakan salah satu ekstensi atau add-ons pada browser yang memlunyai fungsi untuk memblokir iklan pengganggu yang muncul saat kita mengakses situs tertentu.

Jika kita jadi lebih nyaman dalam berinternet, namun kadang pada beberapa situs kita dianjurkan untuk mematikan AdBlock. Contohnya saat ingin mengunduh suatu konten atau file. Oleh karenanya, kamu wajib mematikan AdBlock. Jadi berikut ini cara mematikan AdBlock yang dapat kamu coba di browser yang ada di smartphone dan juga PC atau laptop.

 

Cara Mematikan AdBlock di Google Chrome

Cara Mematikan AdBlock di Google Chrome
Sumber gambar: gadgetren

AdBlock jadi salah satu esktensi Google Chrome yang sering di-install. Kamu dapat memperoleh melalui Chrome Web Store. Cara mematikan AdBlock di Chrome ternyata sangat mudah dan kamu dapat melakukannya dengan cepat. Ikuti langkah-langkah yang sudah teknohits siapkan berikut ini:

 

Langkah 1 – Buka Google Chrome

Kamu tinggal Buka Google Chrome di PC/laptop kamu. Setelah terbuka, klik pada titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas. Arahkan kursor pada pilihan More tools, lalu klik Extensions untuk beralih ke halaman ekstensi.

Langkah 2 – Cari AdBlock

Setelah kamu masuk ke dalam halaman Extensions, kamu akan lihat semua extensions yang telah ter-install di Google Chrome kamu dan cari extension AdBlock.

Langkah 3 – Nonaktifkan AdBlock

Berikutnya, kamu dapat melakukan cara mematikan AdBlock Chrome dengan klik pada tombol biru. Bila tombol bergeser dan berubah warna menjadi abu-abu, berarti kamu berhasil mematikan AdBlock. Tak terlalu susah kan, bro? Akan tetapi, ingat, supaya kamu dapat kembali berselancar dengan aman dan nyaman, lebih baik kamu kembali menyalakan AdBlock untuk menghindari iklan-iklan yang mengganggu.  ya, jika kamu mau cara mematikan AdBlock di HP Xiaomi yang menggunakan aplikasi Chrome, kamu tinggal ikuti langkah-langkah di atas.

 

Cara Mematikan AdBlock di Mozilla Firefox

Cara Mematikan AdBlock di Mozilla Firefox
Sumber gambar: teknologi jempolan

Salah satu browser terbaik lainnya adalah Mozilla Firefox. Hampir sama seperti Chrome, Firefox juga mempunyai add-ons AdBlock di dalamnya yang dapat kamu dapatkan melalui add-on store. Cara mematikan AdBlock juga tak terlalu berbeda dengan di Chrome. Simak langkah-langkah berikut ini untuk cara mematikan AdBlock di Firefox:

Langkah 1 – Buka browser Firefox

Pertama-tama, buka buka terlebih dahulu browser Mozilla Firefox yang ada di PC/Laptop kamu. Lalu klik ikon tiga garis horizontal yang ada di pojok kanan atas.

Langkah 2 – Klik Add-On

Selanjutnya setelah keluar pilihan menu, klik pada Add-ons untuk melihat semua add-on yang sudah ter-install di dalam Mozilla Firefox tersebut.

Langkah 3 – Matikan AdBlock

Setelah itu akan muncul semua add-on yang ada di Firefox, cari AdBlock dan geser atau klik tombol biru hingga menjadi abu-abu untuk cara mematikan AdBlock. Caranya tak susah dan dapat dengan mudah diikuti, tentunya sama mudahnya dengan cara menghilangkan notifikas ipop-up ya!