5 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu, Awas Ketipu!

Mempunyai smartphone bermerek seperti iPhone memang adalah sebuah dambaan setiap orang, tapi jika kamu tidak memiliki budget yang pas untuk membeli sebuah iPhone dan tergoda dengan iPhone murah yang dijual di sosial media kamu jangan dulu tergiur, bisa saja itu adalah iPhone palsu.

Biasanya orang akan menjual iPhone dibawah harga pasar karena iPhone tersebut adalah sebuah iPhone replika atau palsu, jadi untuk itu teknohits akan membagikan informasi tentang bagaimana caranya mengecek apakah itu iPhone Asli ataupun palsu yuk kita simak informasi nya dibawah ini.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu, Awas Ketipu!
Sumber gambar: mahdaen

1. Adanya Dukungan App Store

Sudah hal hal wajar bila produk smartphone buatan Apple memiliki App Store di dalamnya yang berfungsi untuk mendownload berbagai aplikasi. Akan tetapi, ini akan lain ceritanya bila kamu beli iPhone tiruan alias palsu, bro. Soalnya, biasanya iPhone palsu tak punya App Store melainkan digantikan oleh Google Play yang biasa ada di HP Android. So, buat kamu yang berencana membeli iPhone, tapi tak tahu cara membedakan iPhone asli dan palsu, coba deh kamu cek App Store-nya.

 

2. Perhatikan OS yang digunakan

Selain App Store, sistem operasi HP juga jadi cara bedakan iPhone asli dan palsu selanjutnya yang perlu kamu perhatikan. iPhone asli tentu saja memakai iOS sebagai sistem operasinya. Sedangkan iPhone tiruan rata-rata menggunakan OS Android karena memang sangat mudah dikustomisasi sehingga bisa mirip dengan iOS.

Untuk mengeceknya, kamu dapat masuk ke menu Settings dan periksa sistem operasi yang dipakai. Pemeriksaan OS ini bisa dibilang sebagai cara membedakan iPhone asli dan HDC yang akurat karena tentunya versi OS keduanya akan berbeda.

 

3. Kualitas Kamera

Salah satu alasan kenapa iPhone sangat laris diburu oleh orang-orang adalah kualitas kameranya yang nggak tipu-tipu, bro. Bila mayoritas HP Android zaman sekarang berlomba-lomba untuk memberikan efek cantik ke wajah penggunanya, kamera iPhone justru memberikan hasil foto apa adanya.

Meski begitu, kualitas kamera HP iPhone asli nggak bisa kamu remehkan begitu saja, terlebih dengan resolusinya yang nggak sebesar HP-HP zaman sekarang. Nih, untuk mencari perbedaan kamera iPhone asli dan replika, baiknya kamu ajak temanmu yang memiliki tipe iPhone serupa untuk membandingkannya.

 

4. Perhatikan Material iPhone

iPhone yaitu smartphone yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas dan tentu saja material yang digunakan pun menjadi lebih premium. Oleh karenanya, memperhatikan material body iPhone juga dapat menjadi cara membedakan iPhone asli dan palsu berikutnya yang bisa kamu lakukan, bro.

Bila HP iPhone terlihat menggunakan material plastik murahan, sebaiknya jangan dibeli karena kemungkinan itu adalah iPhone palsu. Sementara, untuk cara membedakan iPhone 8 Plus asli dan palsu yang telah menggunakan material body kaca, kamu bisa cek apakah material kacanya terasa kokoh dan kuat. Perhatikan spesifikasi body dari tipe iPhone yang ingin kamu beli, dan cocokkan informasi tersebut dengan barang yang ditawarkan.

 

5. Cek IMEI dan Garansi iPhone (Cara membedakan iPhone asli dan palsu paling akurat)

Bingung cara bedakan iPhone asli dan rekondisi? Kalau gitu cek saja nomor IMEI-nya! Cara membedakan iPhone asli dan KW ini terbilang sangat akurat. Sebelum kamu beli iPhone sebaiknya kamu lihat terlebih dahulu nomor IMEI yang tertera pada dus. Lalu lakukan pengecekan melalui website resmi Apple dan masukan nomor IMEI itu.

Bila muncul keterangan yang sesuai maka dapat dipastikan iPhone itu asli. Namun jika engga, maka besar kemungkinan kalau iPhone itu palsu, bro. Nih, buat kamu yang masih bingung tentang bagaimana cara cek IMEI iPhone.