2 Trik Rahasia Mengubah MP4 Menjadi MP3 di Android Paling Mudah

Cara mengubah MP4 ke MP3 dapat bermanfaat untuk kamu yang telah download sebuah video di YouTube dan berniat ingin merubah nya menjadi MP3 misalnya video orang ngaji yang ingin kamu dengarkan sesaat sebelum tidur lewat file MP3. Untuk itu yuk kita ulas bersama dibawah ini.

 

2 Trik Rahasia Mengubah MP4 Menjadi MP3

 

Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 di Android

Cara yang pertama ini yaitu untuk buat yang butuh cara untuk mengubah MP4 menjadi MP3 di Android punya kamu. Sehingga kamu tak perlu pindah video ke PC atau laptop untuk dirubah. Cara merubah MP4 ke MP3 ini cocok jika kamu cenderung sering menyimpan video di dalam galeri smartphone milikmu, geng. Kamu juga dapat mengunduh MP3 dari situs streaming video seperti YouTube dan lainnya. Berikut ini yaitu cara dan langkah mengubah MP4 menjadi MP3 di Android. Simak baik-baik, yuk, geng! Ohya, cara ini juga cara mengubah MP4 menjadi MP3 di iPhone loh.

 

Langkah 1

Buka Play Store

Langkah 2

Cari dan Instal MP3 Video Converter Aplikasi Convert Mp4 To Mp3 Cari MP3 Video Converter di kotak pencarian Google Play Store. Mulai instal atau pasang MP3 Video Converter di Android milikmu.

Langkah 3

Buka Aplikasi MP3 Video Converter Cara Mengubah Mp4 Ke Mp3 Dari Youtube, Saat penginstalan selesai, cari saja aplikasi di Android kamu dan buka.

BACA JUGA  5 Trik Rahasia Google Search yang Bikin Browsing Makin Seru

Langkah 4

Pilih Video, Ketika kamu memilih video dari smartphone kamu kamu dapat mengubah lokasi MP3 di smartphone nantinya. Kamu juga dapat menambahkan informasi tentang lagu dengan mengklik Informasi dan menulis beberapa deskripsi tentang lagunya.

Langkah 5

Convert Video Jika sudah yakin benar memilih MP4 yang hendak diubah cukup ketuk pada convert. Selanjutnya tunggu proses mengkonversi video ke MP3.

Langkah 6 Mainkan MP3

Cara Mengubah Mp4 Menjadi Mp3 Tanpa Aplikasi, Jika proses konversi selesai kamu dapat mengetuk Play untuk memutar MP3 kamu.

 

Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara kedua yaitu cara mengubah MP4 menjadi MP3 tanpa aplikasi. Maksudnya cara merubah MP4 ke MP3 tanpa aplikasi adalah menggunakan situs atau website converter online. Tak perlu menunggu lama lagi berikut ini adalah cara dan langkah untuk merubah MP4 ke MP3 tanpa aplikasi atau situs converter online. Cara ini bahkan dapat kamu gunakan sebagai cara mengubah MP4 jadi MP3 di PC Windows atau juga di Mac loh! Kalau kamu punya file voice note atau VN diubah menjadi MP3 bisa juga lewat situs ini.

 

Langkah 1 – Buka CloudConvert

Pada cara ini teknohits menggunakan situs atau website CloudConvert yang merupakan layanan berbasis cloud yang intuitif. Situs ini sepenuhnya gratis, nggak memerlukan perangkat lunak tambahan untuk dijalankan.

Langkah 2 – Pilih file yang ingin dikonversi

Klik tombol Select File di tengah halaman dan pilih file video yang ingin kamu ubah ke MP3. Jendela pop-up akan muncul di mana kamu dapat mencari atau mencari file yang diinginkan di komputer. Kamu juga dapat memilih file dari URL, atau dari Dropbox, Google Drive, atau OneDrive loh. – Setelah file dipilih, klik tombol Open di pojok kanan bawah untuk menambahkan file ke antrean konversi.

BACA JUGA  Perbedaan Laptop dan Notebook

Langkah 3 – Pilih format hasil

Klik tombol panah drop-down yang muncul setelah mengupload file MP4 kamu, lalu pilih audio diikuti oleh MP3 dari daftar drop-down. Klik ikon kunci Inggris yang terletak tepat di samping file jika kamu ingin menyempurnakan kecepatan bit audio (hingga 320kbps), saluran, frekuensi, normalisasi, atau memangkas file baru ke panjang yang ditentukan. Ada juga pilihan format video lain jika kamu ingin mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya.

Langkah 4 – Mulailah konversi

Klik tombol Convert berwarna merah di sisi kanan halaman setelah kamu selesai menyetel preferensi keluaran yang diinginkan. Tunggu Hasil konversi selesai.

Langkah 5 – Download MP3 baru kamu

Ini mungkin memakan waktu, tetapi Cloud Convert akan memberi tahu kamu ketika konversi kamu selesai. Kemudian cukup klik tombol Download berwarna hijau dan pilih tujuan penyimpanan untuk file tersebut. Ingat situs ini khusus untuk mengubah MP4 menjadi MP3, bukan situs download video YouTube untuk di laptop, ya, bro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *