5 Film Zombie Korea Terbaik, Drakor Mah Lewat!

Siapa bilang Korea cuma ada film drama Korea sedih sedih saja? Korea juga ternyata mempunyai film yang keren banget loh, salah satunya film bertema zombie ini yang tentunya sangat memiliki banyak penggemar, untuk itu film zombie terbaik apa saja sih yang ada di Korea? Yuk kita ulas bersama.

 

1. Train To Busan (2016)

Train To Busan (2016)
Sumber gambar: imdb

Film zombie Korea yang satu ini bercerita Seok Woo (Gong Yoo) yang mengajak anaknya Soo An (Kim Su An) pergi ke Busan dengan menggunakan kereta bawah tanah. Akan, tak diduga di tengah perjalanan ia harus berjuang bertahan hidup setelah sebagian besar penumpang kereta telah terinfeksi menjadi zombie. Situasi semakin rumit ketika kereta tidak bisa berhenti karena seisi negeri sudah dipenuhi oleh zombie.

Train to Busan disebut-sebut sebagai film zombie Korea terbaik sepanjang sejarah karena alur ceritanya yang tidak biasa sehingga membuat film ini punya sisi yang berbeda dari film zombie yang lain.

 

2. Kingdom (2019)

Kingdom (2019)
Sumber gambar: imdb

Berbeda dengan Train to Busan yang tayang di bioskop, Kingdom sejatinya bukan film layar lebar, Yap film dengan seri yang ditayangkan di Netflix. Serial ini menceritakan tentang zombie di zaman Dinasti Joseon.

Meski dari karakter zombie sebagai musuh yang membuat penontonnya ketakutan, serial ini juga membawa tema fantasi yang cukup unik. Ada banyak kerajaan kuno yang menghadapi banyak masalah unik dari mulai keluarga kerajaan hingga peperangan besar.

Film zombie dari Korea yang satu ini berkisah tentang putra mahkota bernama Lee Chang yang dituduh telah melakukan pengkhianatan setelah sang raja sakit. Sang raja sendiri telah terjangkit penyakit endemi mematikan dan berubah menjadi zombie saat proses pengobatannya. Sampai jadi wabah.

Wabah zombie yang muncul pun digunakan untuk kepentingan politik oleh keluarga Cho, pengkhianat kerajaan. Jika kamu tertarik dengan film fiksi sejarah yang dibaluti dengan drama horor tentang zombie, film Kingdom ini cukup menarik untuk diikuti.

 

3. Zombie School (2014)

Zombie School (2014)
Sumber gambar: asian wiki

Film zombie Korea yang satu ini terinspirasi dari kejadian nyata di Korea Selatan pada tahun 2010 tentang virus hewan ternak. Berawal dari babi yang terkena virus lalu menggigit guru sekolah sampai menjadi zombie. Kemudian, wabah zombie tersebut pun tersebar di seluruh sekolah.

Walau kisah zombie adalah fiksi belaka, tapi siapa sangka jika film ini diangkat dari kisah nyata. Kala itu, ribuan hewan ternak terjangkit sebuah wabah yang aneh. Sebab diangkat dari kisah nyata, film zombie Korea yang berjudul Zombie School ini pun sangat menegangkan dan seru untuk ditonton.

 

4. Mad Sad Bad (2014)

Mad Sad Bad (2014)
Sumber gambar : imdb

Film zombie Korea berikut ini punya beberapa bagian cerita yang terpisah. Film ini berisi tiga bagian cerita, yaitu Ghost, I Saw You, dan Picnic. Pada bagian Ghost, ceritanya diangkat dari kisah nyata dimana terjadi pembunuhan terhadap seorang mahasiswa di Sinchon. Pada bagian I Saw You, kali ini ceritanya berlatarkan masa depan dimana para zombie hidup bersama manusia. Namun, posisi zombie disini adalah sebagai budak.

Sedangkan pada bagian terakhir yaitu Picnic, menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Soo Min yang tinggal bersama ibunya dan saudaranya yang autis. Karena kesal, suatu hari ia pergi ke hutan sendirian. Namun, saat setibanya di sana, ia dihadapkan dengan hal-hal yang mengerikan. Sesuai dengan judulnya, film Mad Sad Bad ini wajib kamu tonton karena alur ceritanya yang unik. Dijamin kamu akan merasa tegang, terharu, sekaligus kocak saat menonton. film ini.

 

5. The Neighbor Zombie (2010)

The Neighbor Zombie (2010)
Sumber gambar: kobiz

The Neighbor Zombie berkisah mengenai wabah zombie yang disebabkan oleh sebuah virus. Khawatir wabah tersebut semakin meluas, akhirnya pemerintah memutuskan untuk membunuh setiap orang yang terkena virus tersebut. Jika di film lain umumnya para zombie akan dibiarkan bebas berkeliaran, akan tetapi, berbeda dengan zombie di film ini. Masyarakat yang terkena virus zombie wajib untuk dimusnahkan oleh pemerintah. Terlebih lagi jika yang terkena zombie itu adalah keluarganya sendiri. Sedih, bukan?

Bukan itu, nuansa komedi yang disuguhkan di film ini pun memberikan suasana yang lucu dan kocak di tengah ketegangannya menghadapi para zombie. Film The Neighbor Zombie ini wajib kamu tonton karena alur ceritanya yang unik sekaligus kocak.

Tinggalkan komentar