Fitur Fitur Penting Yang Wajib Kamu Coba Di Android N

Fitur Fitur Penting Yang Wajib Kamu Coba Di Android N

Dalam event tahunan yang diselenggarakan Google I/O, Android N jelas jadi bintang utama dalam acara tersebut. Karena akan ada Fitur fitur terbaru apa saja yang ada pada Android N? Berikut teknohits rangkum 5 fitur untuk Android khusus buat kamu.

 

1. Dukungan Unicode 9 dan Emoji Baru

Sebuah Kejutan kecil pertama di Google I/O 2016 untuk Android N yaitu dukungan Unicode 9, yang buat emoji manusia menjadi lebih ‘manusiawi’ dengan pilihan warna kulit. Selain itu, ada juga sekitar 70 emoji baru yang menjadi bawaan Android N secara default.

 

2. Google Assistant

Fitur Android N berikutnya yang dapat update di Google I/O yaitu Google Assistant, fitur yang mirip dengan Google Now. Google mengklaim asisten digital bikinannya itu sekarang lebih pintar. Fitur barunya yaitu adanya ruang untuk chatting (chat room), dimana kamu dapat mengajukan pertanyaan yang kompleks dan mendapatkan jawaban non-mekanis yang cukup spesifik.

 

3. Tombol ‘Clear All’ di Multitasking

Fitur ini terkait antarmuka, di mana kamu dapat menghapus semua aplikasi di latar belakang dengan sekali tekan. Fitur yang satu ini sebenarnya bukan hal baru, sejumlah produsen pembuat Android sudah memberikan fitur ‘clear all’. So, kamu tak perlu mengusap ke kiri atau ke kanan satu persatu untuk menghapus aplikasi di latar belakang.

 

4. Instan Aplikasi

Ini merupakan sebuah upaya Google untuk membawa developer aplikasi lebih dekat ke pengguna Android, dimana kamu dapat mengunduh aplikasi lebih cepat. Contohnya kamu sedang membaca 25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016, saat mau klik download diarahkanlah ke Google Play Store. Akan tetapi, bukannya langsung ke aplikasi tersebut, justru muncul beberapa aplikasi yang mirip. Nah adanya Instant Apps memangkas langkah-langkah rumit, sehingga kamu dengan cepat bisa mengunduh aplikasi yang dituju.

 

5. Update Seamless

Pengguna smartphone Android tentunya sering dapat update firmware secara rutin. Namun. proses update sendiri cukup ribet dan memakan waktu, dimana kamu harus download update, meng-install, restart, lalu menunggu dan menunggu. Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Google melengkapi Android N dengan fitur update seamlessly. Nanti, proses_ update firmware_ tak terasa. File update akan diunduh secara otomatis dan tidak terlihat. Nah ketika kamu melalukan reboot, perangkat akan otomatis melakukan upgrade.