Cara Membuat Aplikasi Online Tanpa Coding, Ternyata Gampang Banget!

Membuat sebuah aplikasi Menggunakan Parallel Space, Pertama kamu wajib tahu cara membuat aplikasi Android di HP milikmu dengan memodifikasi aplikasi yang sudah terinstall dengan menggunakan Parallel Space.

tentunya harus dibekali dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni salah satunya adalah kamu harus paham betul tentang pemrograman atau coding, tapi dalam artikel ini teknohits akan memberikan kamu cara membuat aplikasi tanpa coding, loh emang bisa? Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Dengan berbekal berbagai tools dan aplikasi online kamu sudah bisa membuat aplikasi Android tanpa coding lho, Apalagi bisa dimodifikasi sesukamu nih. Asyik banget deh!

1. Menggunakan Parallel Space

Menggunakan Parallel Space
Sumber gambar: jalan tikus

Pertama kamu wajib tahu cara membuat aplikasi Android di HP milikmu dengan memodifikasi aplikasi yang sudah terinstall dengan menggunakan Parallel Space. Di sama kamu tinggal buat kloning aplikasi dan mengganti tampilan aplikasi tersebut sesukamu. Gak perlu belajar coding buat bikin aplikasimu sendiri, kan?

Langkah – 1

Pertama kalipastikan download dan install aplikasi Parallel Space di smartphone Android yang kamu punya.

Langkah – 2

Selanjutnya kamu juga harus mengunduh berbagai tema Parallel Space yang tersedia di Google Play Store dengan mengetik keyword “parallel space theme” seperti di bawah ini.

Langkah – 3

Buka aplikasi Parallel Space dan kamu akan diminta untuk membuat kloning dari aplikasi yang kamu pakai. Di sini Jaka pilih Facebook dan tap tombol Tambahkan ke Parallel Space.

Langkah – 4

Buka aplikasi tema Parallel Space lalu tap Aktifkan untuk mulai memasang tema pada aplikasi. Langkah ini akan berlangsung selama beberapa menit saja.

Langkah – 5

Pastikan ikon aplikasi yang sudah kamu kloning berubah dan coba jalankan. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Facebook dengan tampilan tema sesuai keinginanmu. Gimana gampang banget dan dapat langsung dipraktikkan di HP Android kamu, kan? Ada pula beberapa fitur Parallel Space lainnya yang bisa kamu coba, seperti:

Ukuran aplikasi ringan, hanya 2 MB saja.

Tampilan aplikasi yang user friendly dan mudah dimengerti.

Mendukung hampir seluruh aplikasi yang ada di Google Play Store untuk dikloning.

Tidak membutuhkan akses root untuk menggunakannya.

2. Menggunakan iBuild App

Bila kamu mau bikin aplikasi Android secara online, situs bernama iBuild App bisa jadi rekomendasi nih. Selain bisa diakses online, situs ini juga memberikan hingga puluhan template menarik. Di sana kamu tak perlu kemampuan coding, karena kamu tinggal isi komponen dari template yang tersedia loh. Penasaran? Mending simak dulu yuk!

Langkah – 1

Pertama buka halaman situs iBuild App (https://ibuildapp.com/) dan kemudian klik Create an App.

Note: Disarankan memakai browser PC untuk pengalaman membuat aplikasi via iBuild App yang lebih baik.

Langkah – 2

Lalu kamu akan di bawa ke laman yang berisi berbagai pilihan template desain aplikasi Android gratis yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan masing-masing. Pilih salah satu, seperti Music Radio dan klik Create.

Langkah – 3

Lalu kamu harus mendaftar untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Untuk mempermudah proses, kamu tinggal pilih opsi Sign Up with Facebook.

Langkah – 4

Bila sudah, berikutnya kamu akan dibawa ke halaman untuk mendesain aplikasi. Kamu dapat mengedit halaman aplikasi, layout, desain dan lainnya. Terakhir kamu tinggal klik Publish to App Store untuk melanjutkan.

Langkah – 5

Otomatis aplikasi yang telah kamu buat akan di-publish dan ditayangkan pada toko aplikasi milik iBuild App. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan tautan yang bisa kamu bagikan di berbagai sosial media.

Langkah – 6

Untuk mulai mengunduh, kamu tinggal pergi menuju tautan tadi dan akan tersedia opsi untuk men-download aplikasi yang terdapat di bagian bawah halaman.

Langkah – 7

Unduh dan pasang aplikasi yang telah kamu buat. Dan beginilah kira-kira tampilan aplikasi Android sederhana yang bisa kamu buat dengan mengunakan situs online iBuild App. Walau kamu tak harus menggunakan PC atau laptop untuk menggunakan iBuild App, namun situs ini menawarkan beberapa fitur seperti:

Membuat aplikasi Android mudah tanpa perlu keahlian coding

Tersedia dalam berbagai kategori dan template

Tampilan user friendly dan mudah dimengerti pemula

Tinggalkan komentar