Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root
Sumber gambar: andro pop

5 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

Jika kamu ingin memiliki akses tak terbatas smartphone langkah yang harus kamu tempuh yaitu dengan melakukan rooting pada perangkat Android kamu, karena setelah kamu sukses root hp kamu maka kebablasan untuk mengakses smartphone akan menjadi milik kamu. Lalu setelah melakukan rooting terhadap smartphone, apa saja sih aplikasi yang wajib di miliki? Untuk membahas itu yuk simak informasi dibawah ini.

 

5 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

 

1. FlashFire

FlashFire
Sumber gambar: apk pure

Setelah sukses root terhadap Android, kamu berarti wajib mem-flash custom firmware, kernel, dan mods. Akan tetapi, melakukan hal tersebut tentunya saja riskan. Karena, kamu wajib melakukan yang namanya custom recovery. Untuk itu, aplikasi FlashFire hadir. Kamu bisa flash file ZIP, firmware, dan bahkan update secara OTA sekalipun. Menarik ya?

 

2. Undeleter

Undeleter
Sumber gambar: republik seo

Secara sengaja atau tidak, sudah sebuah hal yang wajar jika kamu menghapus satu file yang sebetulnya. Memang sih ada aplikasi mengembalikan data yang hilang tanpa harus di-root. Lalu, gimana nasib ponsel Android yang sudah di-root? Tak dapat dong? Tenang, pasti saja bisa. Ada aplikasi yang bernama Undeleter yang bisa kamu andalkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengembalikan data apa pun yang hilang di Android.

 

3. ViPER4Android

ViPER4Android
Sumber gambar: naldo tech

Kamu merasa tak puas dengan kualitas audio yang dihasilkan oleh ponsel bersistem operasi buatan Google itu? Download saja aplikasi ViPER4Android. Dengan andalkan aplikasi Android tersebut, kamu tidak cuma dapat mengatur volume saja, tapi bisa mengatur bass dan clarity. Hal tersebut berkat hadirnya fitur teknologi ViPER Clarity dan XHiFi. Ciptakan efekmu sendiri ya!

 

4. Greenify

Greenify
Sumber gambar: miguru

Greenify adalah salah satu aplikasi yang cukup populer untuk para pengguna smartphone Android yang sudah di-root. Kelebihan dari Greenify sendiri yaitu kamu bisa mengoptimalkan baterai hingga semaksimal mungkin. Aplikasi ini akan membuat smartphone menghibernasi aplikasi agar baterai tidak boros dan terbuang percuma.

 

5. GMD GestureControl

GMD GestureControl
Sumber gambar: malavida

Siapa sih yang tak mau membuat gawainya terlihat keren dan canggih? Ketika root yang kamu lakukan itu berhasil, kamu dapat membuat tampilan dan pengoperasian Android semakin luar biasa dengan aplikasi GMD GestureControl. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat gesture multitouch. Jadi, kamu hanya perlu membuat pola jari saja untuk menjalankan Android.