5 Cara Mudah Mengatur Suara di Android Jika Tombol Volume Rusak

Tombol volume pada smartphone jadi hal yang penting dalam mengoperasikan perangkat, namun apa jadinya jika tombol tersebut rusak? Tentu sangat akan merepotkan bukan? Nah, disini teknohits akan membagikan sedikit tips menarik mengenai masalah tersebut yaitu cara mudah mengatur suara di Smartphone meskipun tombol volume telah rusak, yuk kita bahas dibawah ini yaa.

 

1. Install Aplikasi Volume ChopCUT

Install Aplikasi Volume ChopCUT
Sumber gambar: apk pure

Tentu cukup merepotkan bila tombol hardware volume tak bisa bekerja, solusinya kamu dapat memakai aplikasi yang disebut Volume ChopCUT. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengontrol tingkat suara melalui bar notifikasi. Terdapat 4 fitur utama, berikut JalanTikus jabarkan satu persatu.

 

2. Basic Notification

Basic Notification
Sumber gambar: medium

Basic Notification ini adalah pilihan yang sangat ringan dengan tampilan di jendela notifikasi yang sangat sederhana. Kamu dapat mengatur volume media, nada dering, alarm, panggilan telepon, atau beberapa fungsi sekaligus yang disediakan oleh aplikasi. Misalnya nada dering, alarm, dan media dalam satu tampilan.

 

3. Extended Notification

Extended Notification
Sumber gambar: sap blogs

Extended Notification ini memiliki tampilan yang lebih menarik dan interaktif. Cukup tarik bar notifikasi dan kamu langsung bisa mengatur volume suara langsung tanpa butuh langkah tambahan. Sebab terdapat tampilan tombol atas dan bawah untuk mengontrol volume.

 

4. Floating Widget

Floating Widget
Sumber gambar: b4x

Seperti namanya, Floating Widget akan nambahin widget yang mengapung di layar dan dapat diseret di mana saja. Widget ini akan tetap muncul meski kamu membuka aplikasi lain sampai akan berada selalu di atas setiap aplikasi. Kamu bisa memilih sejumlah ikon, ukuran ikon, dan transparansi yang juga dapat disesuaikan. Ketika menekan pada widget akan muncul akses untuk kontrol volume media, alarm, nada dering, dan panggilan telepon.

 

5. Floating Equalizer

Floating Equalizer
Sumber gambar: apk pure

Floating Equalizer ini dapat disebut sebagai fitur eksperimental, yang beri kamu akses ke equalizer lewat ikon widget yang selalu mengapung di layar. Kamu bisa seret kemana aja dan ketika kamu sentuh maka akan muncul sederet list pengaturan equalizer.

Selain semua pilihan yang JalanTikus sebutkan di atas, kamu juga dapat mengintegrasikan VolumeChopCUT dengan Google Now dan kamu akan dapat mengontrol volume melalui perintah suara. Untuk melakukannya kamu wajib memberikan akses ke pengaturan aksesibilitas. Jadi kamu enggak perlu beli smartphone baru cuma karena tombol hardware volume rusak.

Tinggalkan komentar