Hal Penting Untuk Jadi Pengguna YouTube Yang Pro
Sumber gambar: jalan tikus

5 Hal Penting Untuk Jadi Pengguna YouTube Yang Pro

Untuk kamu pengguna YouTube dan selalu menontonnya setiap hari, teknohits akan memberikan beberapa hal penting untuk menjadi seorang pengguna YouTube yang profesional, karena biasanya saat menonton video akan terdapat part yang membosankan dan yang lain lagi. Untuk itu yuk kita simak infonya dibawah ini.

1. Skip Maju/Mundur dengan Double-Tap

Double-Tap
Sumber gambar: chrome

Terkadang kamu akan menemukan part yang membosankan dalam sebuah video. Kamu dapat dengan mudah skip video sampai sepuluh detik ke depan dengan cuma lakukan double-tap/klik di bagian kanan video. Sebaliknya, bila melakukan double-tap/klik di bagian kiri, maka video akan mundur hingga sepuluh detik ke belakang.

2. Sentuh untuk Related Video

kamu Suka dengan video yang kita tonton dan kerap ingin menyaksikan video lain yang sejenis atau berhubungan dengan video itu, maka kamu dapat langsung menekan bagian video yang sedang diputar hingga muncullah beberapa rekomendasi video yang berhubungan.

3. Simpan dan Tonton Nanti

Temukan video yang ingin ditonton tapi terkendala sinyal atau kuota yang terbatas? Maka kamu dapat langsung menekan ikon jam yang ada di pojok kanan atas video untuk menyimpannya dan menontonnya nanti. Jangan lupa, kamu harus masuk menggunakan akun Google untuk dapat menyimpan video.

4. Coba Desain Lain, Termasuk Dark Mode

Bisan dengan desain YouTube yang hanya berlatar putih? Kamu dapat mengganti desain itu dengan tema lainnya, salah satunya dark mode atau mode gelap berlatar warna hitam. Tema tersebut selain tidak silau, membawa suasana bioskop/sinema kala menonton video di YouTube.

5. ‘Intip’ Video

Kamu mau pilih video untuk disaksikan namun tak bisa menilai secara detil hanya dari melihat judul dan thumbnail? Jangan kuatir, karena kita bisa menyaksikan bocoran atau preview video hanya dengan mengarahkan kursor ke video tersebut. Maka akan muncul sedikit cuplikan isi videonya.